Resep Kue Lidah Kucing Manis Dan Renyah Untuk Lebaran

Anda tahu kue lidah kucing? Pernah mencicipinya? Atau anda justru baru mendengarnya sekarang? Jika memang belum, yuk simak ulasan tentang resep kue lidah kucing ini. kue lidah kucing pada dasarnya merupakan salah satu kue khas lebaran. Meskipun mungkin masih terdengar agak asing dan namanya agak kurang menarik, namun jangan salah karena kue satu ini memiliki cita rasa yang tak kalah dengan jajaran kue-kue lebaran lainnya. Kue lidah kucing ini memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang renyah dan bisa membuat siapa pun akan merasa ketagihan untuk menikmatinya. Di samping itu, kudapan satu ini juga memiliki beberapa variasi yang menarik dan menggoda seperti lidah kucing spesial, keju, rainbow dan lain sebagainya. anda penasaran dengan rasanya? Langsung saja praktekkan resep kue lidah kucing manis dan renyah berikut ini.

Baca Juga : Resep Kue Tart Dan Cara Membuatnya

 Atau anda justru baru mendengarnya sekarang Resep Kue Lidah Kucing Manis Dan Renyah Untuk Lebaran

Bahan Yang Dibutuhkan

- Tepung terigu berprotein sedang 150 gram

- 15 gram susu bubuk full Cream

- 75 gram mentega

- 100 gram margarin

- 1 butir telur ayam berukuran besar, pisahkan putih dan kuningnya

- 100 gram gula pasir putih

- 1 sendok makan gula pasir putih untuk campuran putih telur

Cara Membuat Kue Lidah Kucing

1. Langkah pertama adalah menyiapkan wadah berukuran sedang. Masukkan ke dalamnya tepung terigu bersama gula pasir putih. Aduk kedua bahan sampai rata. Setelah itu, ayak campuran tepung tersebut agar didapatkan adonan yang halus. Sisihkan

2. Ambil wadah lain lalu campurkan beberapa bahan berupa margarin, mentega dan juga susu bubuk. Bahan-bahan tersebut kemudian dikocok menggunakan mixer sampai tercampur rata.

3. Tambahkan ke dalam adonan kuning telur yang sudah dikocok sedikit demi sedikit sambil terus dimixer adonannya sampai menjadi mengembang.

4. Masukkan juga campuran tepung terigu tadi dan aduk sampai semua bahannya tercampur secara merata.

5. Kocok putih telur dengan 1 sendok gula pasir putih lalu masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Aduk-aduk sampai merata sempurna.

6. Ambil plastik putih yang bersih untuk digunakan membentuk dan juga menyemprot adonan. Masukkan adonan ke dalam plastik penyemprot lalu semprotkan sambil membentuk adonan di atas loyang yang sudah diolesi dengan mentega. Bentuklah dengan tipis dan lonjong seperti halnya lidah kucing. Lakukan sampai semua adonan habis terbentuk kue.

7. Terakhir, masukkan loyang berisi adonan kue ke dalam oven dan panggang sampai adonan matang dan warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan. Angkat lalu dinginkan

8. Tata dalam piring saji dan kue lidah kucing siap dihidangkan.

Demikianlah ulasan resep kue lidah kucing yang manis dan renyah untuk bisa anda coba membuatnya di rumah. Menikmati kue lidah kucing sambil minum teh tentu akan membuat kenikmatannya semakin bertambah. Jadi, selamat mencoba

Baca Juga : Resep Kue Basah Sederhana Dan Praktis

Menghasilkan : 1 toples
Porsi : 8 orang
Waktu persiapan : 30 menit
Lama masak : 1 jam
Tipe resep : kudapan

Baca Juga : Resep Kue Cubit NCC Sederhana Yang Enak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel