Resep Kue Dorayaki Mudah Dan Enak

Ketika mendengar kata dorayaki, anda pasti akan langsung teringat dengan kartun doraemon. Sejak menjadi makanan favorit doraemon, dorayaki memang sangat terkenal. Makanan khas jepang ini, merupakan roti yang di dalamnya terdapat coklat, keju dan toping lainnya. Untuk bisa mencicipi dorayaki saat ini, anda tak perlu jauh-jauh pergi ke jepang. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Dengan bahan yang mudah, apalagi resep kue dorayaki sangat mudah untuk dibuat.

Baca Juga : Resep Kue Klepon Pandan Isi Gula Merah Yang Enak

 anda pasti akan langsung teringat dengan kartun doraemon Resep Kue Dorayaki Mudah Dan Enak

Semua bahan yang digunakan untuk membuat dorayaki, bisa anda temui di pasar tradisional. Harganya pun murah, sekilas, kue dorayaki mirip dengan kue pancake yang didalamnya di isi coklat, kue ini bisa disajikan sajian ketika kumpul keluarga atau cemilan buat anak-anak. Mereka pasti akan menyukainya. Tak perlu panjang lebar, mari langsung saja kita bahas tentang bahan dan proses pembuatan kue dorayaki kue khas jepang ini,

Bahan Untuk Membuat Kue Dorayaki

- 4 butir telur ayam

- 300 gram tepung terigu

- 200 gram gula pasir

- 1 sendok makan baking powder

- 1 sendok teh garam

- 100 ml susu cair

- Selai coklat untuk isian

Cara Membuat Kue Dorayaki

1. Langkah pertama adalah mencampurkan gula pasir dan telur menjadi satu. Kocok kedua bahan memakai mixer supaya lebih halus dan mengembang. Anda juga bisa mengocoknya secara manual. Kocok sampai telur mengembang

2. Selanjutnya tambahkan baking powder dan tepung terigu ke dalam adonan. Sambil tetap di kocok terus menerus. Akan lebih baik jika tepung terigunya di ayak terlebih dahulu, sehingga hasilnya lebih bagus.

3. Campurkan susu cair dan garam sambil tetap di aduk adonannya. Pastikan semua bahan tercampur dengan sempurna.

4. Diamkan adonan selama 15 menit. Bisa dimasukkan ke dalam lemari es atau disisihkan saja.

5. Siapkan wajan anti lengket yang sudah diberi mentega supaya tidak lengket.

6. Masak adonan sampai berubah warna menjadi kecoklatan angkat dan sisihkan.

Untuk proses pengisian, anda tinggal mengoleskan selai coklat ke salah satu kulit dorayaki, kemudian ditumpuk dengan kulit yang lain. Supaya rasanya semakin enak, anda bisa menambahkan parutan keju. Ada banyak toping lain yang bisa anda gunakan. Bisa di isi dengan keju, selai kacang dan masih banyak lainnya. Ditambahkan dengan susu kental manis diatasnya juga akan semakin enak.

Baca juga : Resep dan cara membuat pancake durian

Mudah bukan? Tidak butuh waktu lama dan bahan yang rumit. Bahkan anda bisa menjualnya lagi sebagai bisnis yang menjanjikan. Jika ingin diganti dengan toping lain caranya pun sama. Tinggal di olesi toping sesuai dengan keinginan anda. Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang resep kue dorayaki. Selamat mencoba.

Menghasilkan : 20-30 kue
Porsi : 15 orang
Lama persiapan : 15 menit
Waktu masak : 1 jam
Tipe resep : kue basah






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel