Resep Kue Brownies Kukus Yang Lezat

Banyak orang yang suka kue brownies. Kue coklat yang lembut dan manis. Buat orang yang suka makanan manis, pasti brownies menjadi kue favoritnya. Ada banyak sekali jenis kue brownies. Ada yang di panggang dan ada yang dikukus. Buat anda yang tidak memiliki oven, memang paling mudah membuat kue brownies kukus. Saat ini sudah banyak sekali modifikasi dari kue brownies. Ada yang diberi kaca mete, kacang almond, selai strawberry, nuttela, keju dan masih banyak lainnya. Ini membuat rasa kue brownies semakin enak. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep kue brownies kukus yang lezat.

Baca Juga : Resep Kue kukus brownies

 Ada yang di panggang dan ada yang dikukus Resep Kue Brownies Kukus Yang Lezat

Bahkan saat ini ada yang mencampurkan kue brownies dengan ketan hitam. Sudah banyak toko kue brownies yang laris di pasaran. Mungkin anda bisa membuat inovasi kue brownies baru kemudian menjualnya. Bisa menjadi penghasilan tambahan buat anda. Apalagi modal untuk membuat kue brownies tidak besar. Anda bisa menemukan semua bahannya di toko kue. Mari langsung saja kita membahas tentang bahan dan langkah membuat kue brownies kukus yang lezat.

Baca Juga : Cara Membuat Dan Resep Kue Cake Black Forest

Bahan Utama Untuk Membuat Kue Brownies Kukus

- 450 gram gula pasir halus

- 300 ml minyak sayur

- 12 butir telur

- 250 gram tepung terigu

- 1 sendok teh pengembang kue

- 200 gram dark coklat

- 100 gram coklat bubuk

- Garam secukupnya

- 150 ml susu kental manis

- Vanili secukupnya

Cara Membuat Kue Brownies Kukus

1. Campurkan gula dan telur sampai mengembang. Kocok dengan menggunakan mixer.

2. Jika sudah mengembang, tambahkan tepung terigu yang sudah dicampurkan dengan cokelat bubuk. Pastikan tepung terigunya di ayak terlebih dahulu, supaya lebih halus.

3. Lelehkan dark coklat dan campurkan dengan minyak. Campurkan ke adonan yang pertama. Aduk semua bahan sampai tercampur dengan rata.

4. Ambil 1/3 bagian lalu sisihkan. Sisanya ditambah dengan susu kental manis dan aduk sampai rata.

5. Adonan yang tidak dikasih susu dibagi menjadi dua adonan lagi. Lalu kukus selama 10 menit

6. Jika sudah setengah matang, tambahkan adonan yang diberi susu kental manis. Kukus lagi sekitar 10 menit.

7. Terakhir baru berikan sisa adonan yang tanpa saus. Kukus sekitar 20 menit.

Kini kue brownies anda sudah bisa dihidangkan. Jika ingin menambahkan toping,. Sebelum begitu matang, anda bisa menambahkan potongan kacang almond, kacang mete atau parutan keju. Biarkan di masak bentar. Memasaknya tak perlu lama-lama karena akan terlalu meleleh. Dalam membuat kue brownies yang paling penting takaran telur, tepung dan coklatnya tepat sehingga bisa menghasilkan kue yang enak dan lembut. Dengan takaran yang pas, kue anda tidak akan bantet atau keras. Itulah sedikit informasi tentang resep kue brownies kukus. Semoga bermanfaat.

Menghasilkan : 2 loyang
Porsi : 10 orang
Waktu persiapan : 30 menit
Lama masak : 1,5 jam
Tipe resep : kue

Baca juga : Resep kue brownies kukus original


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel