Cara Reset Cpanel Ke Pengaturan Awal Terbaru

Cara Reset cPanel Ke Pengaturan Awal Terbaru - Bagi pengguna atau pemilik website, tidak absurd lagi mendengar kata-kata cPanel atau hosting. Karena cPanel atau hosting ialah daerah untuk menaruh seluruh data website yang dikelolanya.

Cara Reset cPanel Ke Pengaturan Awal Terbaru Cara Reset cPanel Ke Pengaturan Awal Terbaru

cPanel mempunyai banyak sekali spek, menyerupai bandwidth, space, memory, dan lainnya. Apabila full, website yang dikelola biasa akan down dan tidak sanggup di akses. Kendala lain dari pemakaian cPanel atau hosting ialah error dan salah memasang script, ataupun yang lainnya, dan salah satu cara yang gampang dan paling mudah untuk menyelesaikannya ialah dengan mereset ulang cPanel tersebut menyerupai kalian gres membelinya.

Pada kesempatan kali ini, admin akan memperlihatkan tutorial bagaimana caranya reset ulang cPanel ke pengaturan awal, dengan cara yang kondusif dan pastinya gampang untuk dicoba. Sekarang, kalian simak baik-baik tutorial dibawah ini.

Reset cPanel Seperti Baru

Sebelumnya admin memperlihatkan info kepada kalian, mereset cPanel akan menghapus seluruh data hosting kalian, dan mengatur website kalian kembali dari 0, jadi admin sarankan backup dulu filenya, alasannya siapa tau kalian butuhkan nantinya.

Baca Juga : Cara Membuat Email Domain Tanpa Harus Punya Hosting

#1. Login terlebih dahulu pada akun cPanel kalian.

#2. Pergi ke file manager kemudian backup semua data website kalian, atau kalian juga sanggup memakai fitur "Backup Wizard" pada hosting kalian.

#3. Delete addon domain, subdomain, dan parked domain. Sebelum delete domain, terlebih dahulu kalian delete subdomain dan parked domain, semoga tidak terjadi error nantinya.

#4. Hapus semua file yang ada didalam folder "public_html". Pastikan kalian sudah backup untuk berjaga-jaga.

#5. Hapus semua akun email dan akun FTP.

Baca Juga : Cara Menghubungkan Hosting 000webhost Ke Freenom

#6. Terakhir, kalian hapus database, dan user database. Kalian sanggup menghapusnya pada sajian database MySQL pada cPanel kalian.

Dengan beberapa langkah cara diatas, kalian telah berhasil mereset cPanel kalian, dan hosting kalian tidak menyimpan file apapun, alias semua kembali menyerupai pengaturan awal atau menyerupai baru.

Penutup

Demikian panduan lengkap wacana Cara Reset cPanel Ke Pengaturan Awal Seperti Baru, semoga sanggup bermanfaat bagi kalian yang sedang kesulitan mereset cPanel account kalian. Jika ada pertanyaan, jangan segan untuk berkomentar. Sekian terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel