Cara Mengatasi Android Bootloop Dengan Gampang Tanpa Pc

Cara Mengatasi Android Bootloop Dengan Praktis Tanpa PC - Pada dasarnya persoalan yang sering di alami pengguna android ialah berupa bootloop, persoalan ibarat ini sudah tidak absurd lagi bagi pengguna android lantaran kebanyakan smartphone sangat rentan sekali bila terjangkit persoalan ibarat ini.

Cara Mengatasi Android Bootloop Dengan Praktis Tanpa PC Cara Mengatasi Android Bootloop Dengan Praktis Tanpa PC

Oleh lantaran itu kalian perlu tahu informasi ihwal cara memperbaiki android bootloop dengan gampang tanpa pc sekalipun, jadi dalam tutorial kali ini kalian hanya cukup mengandalkan handphone dan salah satunya yakni aplikasi android sebagai pembersih cache dalam android.

Tahukah kalian bahwa ada berbagai penyebab bootloop yang tidak diketahui penggunanya sendiri sehingga handphone tersebut sangat gampang rentan dalam keadaan yang rusak, nah sebelum kalian memasuki pembahasan mengenai cara memperbaiki bootloop gampang tanpa pc, pastikan terlebih dahulu kalian harus tahu mengenai apa saja penyebanya, lantaran hal ini sanggup menghindari android terkena bootloop lagi, silakan kalian simak baik-baik dibawah ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Android Yang Kemasukan Air Bagian LCD dan Baterai

Penyebab Android Bootloop


1. Memodifikasi Android


Penyebab awal yang menjadi kebiasaan sampai berakibat persoalan ibarat berujung bootloop ialah lantaran memodifikasi sistem operasi android, tahukah kalian bahwa ketika kita membeli sebuah smartphone gres tentunya kita sudah menjadi user atau disrbut pengguna saja, bukan berarti menjadi super user.

Cara Mengatasi Android Bootloop Dengan Praktis Tanpa PC Cara Mengatasi Android Bootloop Dengan Praktis Tanpa PC

Artinya jikalau kalian sudah menjadi super atau sanggup dikatakan mempunyai banyak susukan terhadap handphone android tersebut maka sanggup dipastikan handphone kalian harus melaksanakan rootin terlebih dahulu, jikalau sebelumnya susukan root tidak sepenuhnya berhasil maka sanggup saja berdampak jelek terhadap sistem operasi android, salah satu persoalan yang dialami ialah hang bahkan parahnya lagi sanggup berakibat bootloop.

Oleh lantaran itu untuk mengatasi hal ibarat ini sanggup dibilang gampang sekali, alangkah baiknya jangan menjadi super user ibarat melaksanakan susukan rooting, lantaran akan membuang data pabrik yang ada pada ponsel, maka jangan heran jikalau sudah root, smartphone gampang sekali terjangkit persoalan berbahaya ibarat virus dan lain-lainnya.

2. Salah Flashing Custom ROM


Kesalahan kedua yang menjadi faktor utama bootloop ialah lantaran kesalahan dalam flashing custom ROM, sebagian pengguna memaksa acara ini biar sanggup lebih leluasa lagi dalam memofikasi sistem smartphone, alangkah baiknya jangan lakukan flashing pada sistem android, gunakan versi ori saja supaya sanggup lebih stabil.

Cara Mengatasi Android Bootloop

Dalam mengatasi bootloop sanggup dibilang sangat gampang sekali, kalian tidak perlu memakai pc sekalipun, cukup gunakan smartphone saja, perlu diketahui juga dalam tutorial cara mengatasi android bootloop dalam semua brand smartphone hanya memberitahu cara ringan saja, jikalau kalian penasaran silakan simak baik-baik dibawah ini.

#1. Pertama silakan matikan smartphone kalian, kemudian tekan tombol "Power" + "Menu Home" + "Volume Up" secara bersamaan.

#2. Kemudian gunakan Scrool Volume Up dan Down sebagai cursor, pilih kepingan recovery mode.

Baca Juga : Cara Merawat Smartphone Android Agar Awet dan Tahan Lama

#3. Tunggu proses sampai benar-benar selesai, kemudian handphone kalian akan kembali layaknya ibarat tampilan baru, lantaran semua data yang ada akan ikut terhapus beserta virus bootloop android.

Penutup

Demikianlah, klarifikasi artikel mengenai Cara Mengatasi Android Bootloop Dengan Praktis Tanpa PC, semoga dengan adanya artikel ini sanggup menambah wawasan kalian, dam sanggup menawarkan efek manfat bagi pembaca. Sekian terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel