Tips Menyelamatkan Ponsel Yang Terendam/Tersiram Air

Tips Menyelamatkan Ponsel Yang Terendam atau Tersiram Air Tips Menyelamatkan Ponsel Yang Terendam/Tersiram Air

Sudahkah anda mengetahui tindakan apa yang seharusnya dilakukan saat ponsel anda tersiram atau tercebur di air?. Hal ini perlu kita ketahui khususnya kalau ponselnya tidak mempunyai fitur waterproof. Dengan cita-cita ponsel sanggup diselamatkan dari mati total, konslet, arus pendek, atau kerusakan lainnya. Sehingga kita tidak perlu membawanya ke service center yang akan memakan lebih banyak waktu dan uang.

Berikut langkah-langkah tindakan yang perlu dilakukan saat ponsel tersiram/tercebur di air:

1. Jangan Menghidupkan Ponsel
Jangan menghidupkan ponsel untuk mengecek masih sanggup nyala atau sudah mati. Karena tindakan ini harus dihindari semenjak awal untuk menghindari konslet pada komponen elektroniknya.

2. Melepaskan Baterai dan Casing
Lepas casing, baterai, sim card, memory card dan apa saja yang melekat pada mesin.

3. Mengelap Ponsel dan Komponennya
Setelah komponennya terlepas, bersihkan dan keringkan memakai kain halus atau kalau ada lebih anggun memakai kompressor udara atau penghisap udara. Jangan memakai hair dryer alasannya yaitu udara panas yang dihasilkan sanggup merusak komponen didalam ponsel.

4. Taruh Ponsel di Dalam Beras
Siapkan beras dan baskom, kemudian kubur ponsel anda di dalam beras tersebut, kemudian diamkan selama 1-2 hari. Beras berfungsi untuk menyerap butiran-butiran air yang masih tersisa.

Tips Menyelamatkan Ponsel Yang Terendam atau Tersiram Air Tips Menyelamatkan Ponsel Yang Terendam/Tersiram Air


5. Hidupkan Ponsel
Setelah ditaruh di dalam beras selama 1-2 hari, pasang kembali semua bab ponsel, kemudian charge dalam keadaan mati. Setelah itu coba hidupkan ponsel anda.

6. Bawa Ke Service Center
Walaupun saya sudah beberapa kali berhasil menyelamatkan ponsel yang terendam air. Tapi tips ini tidak sanggup menjamin 100% ponsel anda akan menyala kembali sehabis tersiram atau terendam air. Semuanya tergantung kondisi ponsel, durasi lamanya terkena air, dsb. Jika dengan cara diatas tidak berhasil, bawa ke service center merupakan solusi terakhir.

Sekian beberapa tips dari saya, terima kasih dan  semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel