Serunya Main Kano Di Pantai Nipah


Pantai Nipah adalah salah satu pantai favoritku untuk menghabiskan liburan, lokasinya tidak terlalu jauh dari sentra Kota Mataram, tepatnya di Dusun Nipah, Desa Melaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, dekat dengan proyek megah Amarsvati di Pantai Malimbu.

Untuk menuju ke pantai ini tidaklah susah, alasannya yaitu jalur dari kota mataram cuma satu, dan sudah mulus plus lebar, cuma ya itu, di beberapa titik terdapat tanjakan, turunan dan belokan tajam. Makara pastikan saja kendaraan yang digunakan dalam kondisi prima.



Aku pernah mencicipi sepi nya pantai ini, tapi itu beberapa tahun yang lalu, sedangkan kini sudah super ramai, dari ujung ke ujung dipenuhi oleh penjaja makanan ikan bakar.

Pemandangan bagus pantai nipah ini juga sanggup kita nikmati dari Bukit Nipah, dari atas sini terlihat Gradasi air bahari yang memesona menciptakan betah di bukit ini alasannya yaitu sangat memanjakan mata, pas dah buat selfie selfie.

Tapi bila ingin berair basahan, ya berarti harus turun ke pantai nya. Tiket masuknya murah lho, cuma 5rb/mobil (berapapun isi orangnya), uang 5 ribu ini dibayar ketika kita keluar dari area pantai ini. Tidak ada kertas tiket nya, kita eksklusif membayarkan nya ke tukang parkir.



Banyak aktivitas yang sanggup kita lakukan di pantai nipah ini, salah satunya yaitu bermain kano. Ada beberapa orang yang menyewakan kano, dengan beberapa warna dan nomor tertentu di samping kano. Kita menyewa dua kano, lengkap dengan dayung nya, berhubung kita ada banyak orang, kita harus bergantian memakai kano ini.

Jujur aja meskipun udah bertahun tahun di Lombok, ini pertama kalinya saya main kano, heuheuheu. Eh ternyata seru juga ya, cocok banget di pantai nipah yang ombaknya akrab ini, tinggal dayung dayung bentar, agak ke tengah, dan tinggal nikmati syahdunya pantai ini. Kita enggak perlu takut kano nya akan terbawa arus ke tengah atau kemana mana, alasannya yaitu damai banget air nya.



Saat pergantian kano, saya manfaatkan untuk snorkling di sekitar pantai nipah ini. Jangan kawatir lupa bawa atau memang enggak punya alat snorkling nya, alasannya yaitu di sini banyak juga yang menyewakan alat nya. Kita menyewa 2 kano plus 3 alat snorkling, membayar 100ribu, alat ini sanggup kita pakai seharian lho, tapi ya gak mungkin seharian juga sih, sanggup gosong kita seharian main kano dan snorkling.

Terumbu karang di sini memang masih ada yang hidup dengan baik, tapi cuma di beberapa titik aja, tapi untungnya air nya higienis dan bening banget, jarak pandangnya bagus. Ikan ikan ada beberapa yang kulihat, ibarat kerapu, cucut dan ikan ikan karang, oia saya juga melihat makhluk panjang goler goler berwarna putih di sekitar karang, entah itu ular atau belut laut, udah serem duluan.. Heuheuheu



Badan lelah, perutpun lapar. Untungnya tadi sebelum kita main main air sudah pesan ikan bakar, cumi bakar, plecing kangkung, sambal terong, nasi putih dan tentu saja kelapa muda, heuheuheu. Jadinya pas perut udah lapar, eksklusif sanggup diisi....

Fasilitas disini juga sanggup dibilang tidak mengecewakan lengkap, ada daerah bilas, daerah ganti baju, ada berugak untuk sholat, jikalau enggak bawa alat sholat nya, sanggup pinjem di berugak ini, sinyal Telkomsel juga kenceng... Recommended dah buat piknik piknik hore,,,



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel