Trik Tata Rambut Jempolan Di Demam Isu Hujan

Bulan November, hujan sudah mulai tiba. Dan mulai bulan Desember dan seterusnya, semestinya biasanya, hujan akan semakin sering dan akan lebih banyak lagi datangnya.
Hanya saja animo hujan kali ini tampaknya datangnya agak terlambat, alias telat. Karena bila dibanding pada jaman dulu-dulunya, bulan Desember menyerupai ini, hujan biasanya turun tidak ada habis-habisnya.
Sehingga dulu, orang Jawa sering menyebut bulan Desember ini sebagai “ gede-gedene sumber”. Alias puncak-puncaknya air keluar dari sumbernya.
Karena kalau hujan turun terus biasanya sumber dari mata air juga tidak pernah putus.

Meski sesungguhnya merupakan suatu anugerah, datangnya animo penghujan sering disambut dengan jawaban yang berbeda.
Ada yang senang, ada yang susah, ada yang biasa saja.(…biasa ini yaitu sifat dasar manusia…) Yang bahagia yaitu bila datangnya animo hujan ini akan memperlancar pekerjaannya, keluarga petani misalnya. Yang susah, bila hujan tiba dengan banjir yang menyertainya.

Disamping dilema beberapa penyakit yang biasa mengikuti, datangnya animo penghujan juga terkadang membawa hambatan tersendiri bagi sebagian wanita.
Utamanya pada dilema tatanan rambut mereka.
Karena datangnya animo penghujan akan berakibat terjadinya perubahan hawa dan cuaca. Udara yang biasanya panas menjadi banyak uap air dan lembab.
Akibatnya, kondisi iklim udara yang lembab ini akan sangat mempengaruhi kondisi rambut para wanita. Rambut yang biasanya megar dan mengembang, sekarang menjadi kusut , lepek dan kehilangan keindahannya.


Padahal, harap dimaklumi yang namanya wanita selalu menginginkan terlihat cantik dan menawan dalam setiap tampilannya. Bagi para perempuan ibu rumah tangga yang menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam rumah mungkin tidak terlalu terpengaruh dengan adanya perubahan iklim ini.
Namun bagi para perempuan karir atau pekerja, dilema hilangnya keindahan rambut sanggup mempengaruhi rasa pede sehingga sanggup mengganggu aktivitasnya.
Masalahnya pula, untuk meluangkan banyak waktu guna menata model rambut atau keramas lebih dari biasanya, mereka tentu tidak punya banyak waktu tersedia, alasannya padatnya acara dan program acara kerja.

Nah biar anda tidak direpotkan dan kehilangan rasa pede, alasannya dilema rambut kusut dan lepek di animo penghujan ini, hilangkan rasa resah anda, dan sebaiknya ikuti beberapa trik tata rambut jempolan di animo hujan yang di bawah ini :

Coba gunakan aksesori

Bila anda termasuk perempuan yang benar-benar tidak banyak waktu lebih alasannya padatnya acara anda, coba gunakan trik ini. Karena trik yang satu ini memang paling gampang dan paling cepat.
Gunakan aksesori.
Menggunakan pelengkap rambut yaitu cara paling sederhana untuk menyiasati dilema rambut kusut dan lepek ini. Anda sanggup memanfaatkan sebuah ikat rambut atau bandana, misalnya.
Caranya ?
Coba tariklah poni rambut anda ke belakang. Kemudian kemudian hiasilah dengan ikat rambut atau bandana kesukaan anda . Dengan trik sederhana ini dilema rambut lepek tampaknya sanggup teratasi.

Dengan menaburi bedak bayi atau memakai dry shampoo

Penggunaan bedak bayi sanggup berfungsi sebagai penyerap minyak atau kelembaban di rambut dan kulit kepala anda. Maka coba taburi dengan bedak bayi bila rambut anda terasa lepek alasannya lembabnya cuaca. Namun perlu diingat, biar hatai-hati dan jangan berlebihan dalam menaburi bedak bayi ini. Dan juga perlu dibersihkan dengan sisir halus sesudahnya.
Karena bila tidak bedak bayi justru menggumpal atau berkerak di kulit kepala, sehingga membawa dilema tersendiri.
Selain menaburi dengan bedak bayi, anda juga sanggup memanfaatkan dry shampoo.
Dry shampoo memiliki fungsi yang sama dengan bedak bayi. Yaitu untuk menyerap minyak dan membuat penampakan rambut lebih bervolume dan mengembang.

Gunakan trik tatanan rambut Messy look

Tatanan rambut Messy look yaitu trik yang dilakukan dengan cara membalikan rambut kepala ke arah bawah. Lalu semprotkan sedikit hair spray padanya. Kemudian setelah itu balikan rambut kepala kembali dan ikuti dengan melaksanakan pijatan lembut dengan tangan untuk membuat gaya rambut acak bervolume. Dengan trik tatanan rambut Messy look ini rambut anda akan tampak lebih mengembang, sehingga dilema rambut lepek sanggup teratasi.

Dengan melaksanakan keramas poni

Jika anda masih punya sedikit waktu tersisa, coba lakukan keramas poni.
Apa itu keramas poni ?
Keramas poni yaitu anda cukup mencuci rambut yang berada di penggalan depan atau di penggalan poni saja. Lalu keringkan dengan hair dryer setelahnya.
Untuk sisa rambut lain di belakangnya, anda sanggup menatanya dengan gaya ponytail atau gaya cepol yang sederhana.

Nah, siapa mau mencoba.
Jangan resah dan resah alasannya rambut lepek anda. Dan jangan pula salahkan datangnya animo penghujan yang menyebabkannya. Karena apapun musimnya itu yaitu anugerah yang patut disukuri oleh kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel