Tips Liburan Simpulan Tahun Seru Bersama Keluarga Dengan Kendaraan Beroda Empat Pribadi

Ketika Anda memutuskan untuk liburan final tahun bersama keluarga, tentunya Anda sudah merencanakan segala sesuatunya dengan baik sebelum Anda pergi.

Mulai dari memilih apa saja yang harus dibawa, memilih hari dan tanggal keberangkatan, memilih hotel atau tempat menginap keluarga Anda selama liburan, serta memilih tempat wisata apa saja yang akan keluarga Anda kunjungi.

Dan yang paling penting ialah memilih alat transportasi apa yang akan Anda pilih. Apakah Anda akan membawa kendaraan langsung sebagai alat transportasinya, atau tidak.
 tentunya Anda sudah merencanakan segala sesuatunya dengan baik sebelum Anda pergi Tips Liburan Akhir Tahun Seru Bersama Keluarga dengan Mobil Pribadi

Jika Anda membawa kendaraan atau kendaraan beroda empat langsung sebagai alat transportasinya tentu akan menjadi sebuah momen liburan final tahun yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga Anda.

Namun, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tips berikut ketika Anda memutuskan untuk berlibur final tahun bersama seluruh anggota keluarga dengan membawa kendaraan beroda empat pribadi.

Jangan hingga momen liburan final tahun Anda hancur hanya sebab Anda kurang mempersiapkan diri dan kendaraan Anda ketika akan pergi liburan final tahun bersama keluarga Anda.

Alih-alih akan mendapatkan momen dan kenangan berharga selama perjalanan liburan final tahun dengan kendaraan beroda empat pribadi, Anda malah mendapatkan musibah.

Tips Liburan Bersama Keluarga dengan Mobil Pribadi


Sebelum datang waktu untuk pergi berlibur, keceriaan dan kebahagiaan niscaya sudah terpancar dari seluruh anggota keluarga Anda.

Karena itu, jangan hingga hal itu menciptakan Anda lengah dalam mempersiapkan diri dan yang terpenting mempersiapkan kondisi kendaraan/ kendaraan beroda empat Anda yang akan dibawa untuk liburan final tahun bersama keluarga.

Kerjasama antar anggota keluarga sangat penting, ketika Anda dan keluarga mempersiapkan segala kebutuhan liburan final tahun keluarga Anda.

 tentunya Anda sudah merencanakan segala sesuatunya dengan baik sebelum Anda pergi Tips Liburan Akhir Tahun Seru Bersama Keluarga dengan Mobil Pribadi

Jangan hingga perencanaan liburan keluarga Anda menghadapi kendala-kendala yang berarti. Entah itu kendaraan Anda mogok dijalan, atau ada barang yang ketinggalan, dan lain sebagainya.

Peran Anda dan pasangan Anda sebagai orang bau tanah disini sangat diperlukan, sebagai problem solving, yang juga nantinya akan menjadi pandangan gres bagi bawah umur Anda dikemudian hari.

Anak-anak akan melihat bagaimana orangtua mereka menjadi perencana dan pemecah duduk perkara yang sanggup diandalkan.

Membawa kendaraan atau kendaraan beroda empat langsung untuk liburan final tahun bersama keluarga tidak hanya akan memperlihatkan kenangan perjalanan liburan yang indah dan berharga, namun juga akan menghemat biaya dan mempersingkat waktu perjalanan Anda.

Dengan membawa kendaraan beroda empat langsung untuk liburan final tahun bersama keluarga, tentunya tidak akan merepotkan Anda untuk berpindah moda transportasi atau menyewa kendaraan ketika datang ditempat tujuan.

Anda sanggup pergi ketempat-tempat wisata mana saja, dari objek wisata yang satu dengan yang lainnya, atau mungkin hanya sekedar ingin mengitari kawasan sekitar ditempat tujuan liburan keluarga Anda sesuka hati Anda, dikarenakan Anda membawa kendaraan sendiri.

Namun sekali lagi, ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan ketika Anda memutuskan untuk berlibur final tahun bersama keluarga dengan membawa kendaraan beroda empat langsung ini. Apa saja itu? Berikut ini tips liburan bersama keluarga dengan kendaraan beroda empat pribadi.

Perhatikan Kondisi Mobil 


Pertama kali yang harus Anda perhatikan dan lakukan sebelum berlibur final tahun bersama keluarga dengan kendaraan beroda empat langsung ialah membawa kendaraan beroda empat Anda ke bengkel resmi untuk dilakukan service dan pengecekan kondisi dan kesehatan kendaraan beroda empat langsung Anda.

Dalam hal ini Anda ingin membawa kendaraan beroda empat langsung untuk mengajak keluarga Anda pergi liburan final tahun, yang artinya Anda akan menjalani suatu perjalanan jauh, maka kondisi dan kesiapan kendaraan beroda empat Anda benar-benar harus menjadi perhatian utama Anda.

Perhatikan kesehatan dan kondisi rem, kondisi mesin, kondisi kelistrikan mobil, kaki-kaki mobil, ban, lampu-lampu mobil, mengganti oli kendaraan beroda empat dan lain sebagainya.

Apalagi setiap final tahun ialah ketika animo hujan, maka Anda benar-benar harus memperhatikan cara mengendarai kendaraan beroda empat ketika hujan.

Intinya ialah Anda harus memperhatikan kondisi dan kesehatan kendaraan beroda empat langsung Anda dalam keadaan prima.

Jangan hingga Anda memaksakan diri, dengan membawa kendaraan beroda empat yang kondisinya kurang baik.

 tentunya Anda sudah merencanakan segala sesuatunya dengan baik sebelum Anda pergi Tips Liburan Akhir Tahun Seru Bersama Keluarga dengan Mobil Pribadi

Sebab disini, Anda membawa seluruh anggota keluarga Anda, dan tujuan Anda ialah untuk berlibur, refreshing, bersenang-senang dengan seluruh anggota keluarga Anda.

Kaprikornus jikalau Anda tetap memaksakan diri membawa kendaraan beroda empat yang kesehatannya tidak baik, maka bukan mustahil akan berakibat fatal pada perjalanan liburan keluarga Anda.

Alih-alih Anda akan mendapati kesenangan dan hiburan selama liburan, Anda malah menerima kesedihan sebab musibah.

Karena itu, sangat dianjurkan, apabila perlu WAJIB bagi Anda untuk melaksanakan servis terlebih dahulu kendaraan beroda empat Anda secara keseluruhan sebelum Anda dan keluarga pergi melancong.

Bawa Barang Seperlunya, Jangan Melebihi Kapasitas


Sekali lagi, Anda berencana liburan final tahun bersama keluarga dengan membawa kendaraan beroda empat pribadi, jadi sudah barang tentu Anda sanggup memilah mana barang yang harus dibawa dan mana yang tidak.

Memastikan barang bawaan yang penting-penting saja untuk dibawa selama liburan final tahun bersama keluarga, harus menjadi perhatian Anda.

Sebab Anda membawa kendaraan beroda empat langsung sendiri untuk sebuah perjalanan jauh, jadi jangan hingga kendaraan beroda empat Anda kelebihan muatan supaya perjalanan Anda kondusif dan nyaman.

Sedapat mungkin, Anda harus sanggup mengatur barang bawaan yang sedemikian rupa, sehingga kondisi didalam kendaraan beroda empat menjadi lebih lapang dan nyaman.

Karena sanggup saja selama perjalanan biar bawah umur Anda tidak capek, sanggup sambil istirahat dan tidur didalam kendaraan beroda empat dengan nyaman.

Pastikan juga, kendaraan beroda empat langsung yang Anda bawa ialah kendaraan beroda empat penumpang, yakni kendaraan beroda empat yang memang diperuntukkan oleh 4-7 penumpang.

Misalnya, kendaraan beroda empat sedan hanya untuk 4-5 penumpang, dan kendaraan beroda empat MPV atau kendaraan beroda empat keluarga hingga dengan 7 penumpang.

Jangan hingga Anda membawa 6-7 penumpang dengan memakai kendaraan beroda empat sedan, ini tentu selain melanggar hukum dan berbahaya, juga akan menciptakan perjalanan liburan keluarga Anda tidak nyaman.

Semua demi kenyamanan Anda dan keluarga seperjalanan Anda di mobil.

Tidak berdesak-desakan dan sumpek oleh penumpang dan barang bawaan, juga akan mengurangi resiko yang mungkin saja sanggup berakibat jelek pada laju kendaraan Anda.

Sebab, kendaraan beroda empat yang membawa penumpang atau kelebihan barang bawaan akan menciptakan kaki-kaki dan suspensi kendaraan beroda empat serta ban kendaraan beroda empat mendapatkan beban yang berlebihan.

Sehingga akan membahayakan Anda dan keluarga Anda selama di perjalanan.

Perhatikan Kondisi dan Kesehatan Tubuh Anda


Anda sedang melaksanakan sebuah perjalanan wisata bersama keluarga untuk mengisi liburan final tahun keluarga Anda.

Yang mana pada final tahun biasanya bertepatan dengan animo hujan.

Jadi, selain kondisi kesehatan mobil, kondisi dan kesehatan Anda sebagai sopir kendaraan beroda empat pun harus Anda perhatikan.

Sebelum perjalanan liburan final tahun bersama keluarga Anda lakukan, ada baiknya Anda tetap menjaga kondisi tubuh Anda.

Jangan hingga Anda memaksakan diri mengendari kendaraan beroda empat dengan membawa seluruh anggota keluarga Anda dalam sebuah perjalanan jauh, dalam keadaan tubuh kurang fit.

Kondisi tubuh yang kurang fit, akan berdampak pada cara Anda menyetir mobil. Konsentrasi Anda dalam memperhatikan keadaan jalan dan kemudian lintas akan berkurang.

Anda akan kurang fokus dalam mengendarai kendaraan beroda empat ketika keadaan tubuh Anda tidak fit.

Karena itu, jagalah kesehatan Anda sebelum waktu perjalan liburan final tahun keluarga Anda tiba. Makan-makanan yang sehat dan bergizi.

Atur dan jaga contoh makan dan tidur Anda. Jangan hingga Anda sering bergadang yang mengakibatkan Anda kurang tidur.

Anda sedang berencana membahagiakan keluarga Anda. Berencana memperlihatkan sebuah dongeng dan kenangan indah yang berharga yang tidak akan terlupakan oleh seluruh Anggota keluarga Anda.

Jadi, Anda benar-benar harus menjaga kondisi dan kesehatan tubuh Anda, dengan menjaga contoh makan dan menjaga contoh tidur Anda.

Dan jikalau diharapkan minumlah suplement peningkat daya tahan tubuh, apalagi disaat-saat animo pancaroba atau memasuki animo hujan.

Perhatikan Cara Anda Menyetir Mobil


Ini masih berkaitan dengan kondisi dan kesehatan kendaraan beroda empat serta tubuh Anda. Jika kondisi tubuh dan kendaraan Anda dalam keadaaan prima, maka cara Anda menyetir kendaraan beroda empat pun akan menjadi lebih prima lagi.

Selain itu, cara Anda menyetir kendaraan beroda empat juga berkaitan dengan jalan yang akan Anda tempuh. Yang akrab kaitannya dengan kawasan wisata yang menjadi tujuan liburan Anda bersama keluarga Anda.

Keadaan jalan yang Anda tempuh ketika menuju kawasan yang mempunyai tempat wisata pantai, tentu akan berbeda dengan keadaan jalan ketika Anda menuju tempat wisata pegunungan.

Atau Anda berencana untuk liburan final tahun dengan mengunjungi kota-kota besar, yang mempunyai hiburan tahun gres serta wahan-wahana wisata yang meriah ketika menyambut tahun baru.

Jadi, Anda harus memahami perjalanan yang akan Anda tempuh nanti, contohnya Anda berencana untuk mengunjungi pantai pangandaran, yang artinya Anda akan melewati jalan raya, jalan tol dan jalan yang mempunyai tikungan tajam.

Atau Anda berencana untuk pergi ke puncak - Bogor. Ini artinya Anda akan melalui dan menempuh perjalanan yang medan jalan menanjak ketika berangkat dan menurun ketika Anda jalan pulang.

Dan jikalau Anda berlibur dikota-kota besar, Anda harus hafal jalan ketika menyusuri jalan perkotaan itu.

Hafal mana jalan satu arah, mana jalan yang dilarang dilalui, kapan harus berbelok dan lain sebagainya.

Gunakan Aplikasi Maps atau Peta Digital


Masih juga berkaitan dengan cara Anda menyetir mobil. Ketika Anda melaksanakan sebuah perjalanan jauh untuk pergi berlibur bersama keluarga, kebanyakan dari kita tentunya tidak hafal jalan.

Akan tetapi kita patut bersyukur, kini kita hidup dijaman milenial, sehingga tidak ada lagi istilah sesat dijalan. Apalagi tersesat dijalan ketika berpelesir/ traveling.

Saat ini, semua kota-kota besar, tempat tujuan wisata, telah terdata dengan lengkap dan akurat didalam aplikasi maps/ peta, baik itu untuk perangkat Android maupun iOS.

Dengan aplikasi maps atau peta digital ini, kita sanggup dengan gampang menemukan jalur atau jalan yang sempurna untuk hingga disuatu tempat wisata.

Bahkan, tidak hanya itu, kita bahkan mengetahui jalan mana yang sanggup dilalui dengan lancar dan jalan mana yang sedang mengalami kemacetan.

Saat ini ada banyak aplikasi yang sanggup Anda coba dan gunakan ketika Anda melaksanakan suatu perjalan wisata dengan keluarga Anda, seperti:

Aplikasi Maps - Peta Digital


- Google Maps
- Waze
- Maps.me
- ViewRanger
- HERE WeGo
- MapQuest
- Polaris Ride Command
- Scout GPS Link
- Map Factor

Dengan aplikasi maps ini perjalanan Anda akan terasa lebih gampang dan nyaman, sehingga ketika Anda tidak tahu jalan, Anda tidak perlu berhenti terlebih dahulu dan bertanya pada orang lain yang Anda temui di jalan.

 tentunya Anda sudah merencanakan segala sesuatunya dengan baik sebelum Anda pergi Tips Liburan Akhir Tahun Seru Bersama Keluarga dengan Mobil Pribadi

Jikapun ternyata smartphone Anda tidak mendapatkan sinyal dari jaringan GSM/ seluler, Anda sanggup mendownload peta untuk sanggup Anda gunakan secara offline.

Atau jikalau memang semua sudah tidak memungkinkan lagi, terpaksa Anda memakai cara konvensional, yakni bertanya pada penduduk sekitar.

Perhatikan Bawaan Perbekalan Anda


Ketika Anda menempuh suatu perjalanan jauh, yang harus Anda perhatikan selanjutnya ialah membawa perbekalan yang cukup.

Yang dimaksud dengan membawa perbekalan disini ialah perbekalan masakan dan camilan (snack) serta perbekalan uang tunai.

Perbekalan masakan dan snack ini untuk perbekalan masakan selama perjalanan Anda.

Sehingga jikalau ternyata selama perjalanan, sudah memasuki waktu makan siang, atau malam, namun warung makan masih jauh maka Anda sanggup makan dari perbekalan masakan dan snack yang telah Anda siapkan.

Sementara itu, perbekalan uang cash/ tunai diperuntukkan sebagai persiapan dan jaga-jaga, atas keperluan-keperluan yang memerlukan uang tunai.

Seperti contohnya membayar tambal ban apabila ban kendaraan beroda empat Anda bocor, membayar tiket masuk tempat wisata, atau membayar tiket parkir.

Jangan mentang-mentang sebab Anda sudah terbiasa bertransaksi non tunai yakni dengan menggesek kartu debet atau kredit kredit, Anda tidak memegang uang tunai sepeser pun.

Memang ketika ini penggunaan uang cash sebagai transaksi sudah mulai berkurang. Apalagi dengan adanya dompet-dompet online, yang mana pembayarannya hanya dengan scan barcode ibarat Sakuku dari BCA, OVO, dompet digital DANA, dan lain sebagainya.

Pastikan Bahan Bakar dan e-toll Anda dalam Jumlah Aman


Isi dengan penuh materi bakar kendaraan beroda empat Anda sebelum Anda dan keluarga berangkat untuk berlibur di final tahun ini biar nanti kendaraan beroda empat Anda tidak mogok ditengah jalan.

Apalagi ketika memasuki jalan tol, yang mana SPBU atau stasiun pengisian materi bakar gres ada di rest-rest area yang tersedia, yang jaraknya sanggup berkilo-kilo antara rest area yang satu dengan yang lainnya.

 tentunya Anda sudah merencanakan segala sesuatunya dengan baik sebelum Anda pergi Tips Liburan Akhir Tahun Seru Bersama Keluarga dengan Mobil Pribadi

Hindari menunda-nunda untuk mengisi materi bakar kendaraan beroda empat Anda. Misalnya, materi bakar kendaraan beroda empat Anda tinggal setengahnya, sebab Anda pikir bahwa masih ada setengahnya lagi, kemudian Anda menunda untuk mengisinya.

Maka tidak menutup kemungkinan Anda akan lupa atau lalai, atau bahkan Anda akan kehabisan materi bakar ketika Anda datang ditempat tujuan wisata keluarga Anda.

Selain itu, Anda juga harus memastikan e-money atau e-toll Anda cukup untuk membayar tol, ketika Anda menempuh perjalanan melalui jalan tol.

Karena ketika ini tidak ada lagi gerbang tol yang mendapatkan pembayaran dengan uang cash/ tunai. Semua gerbang tol ketika ini telah memakai pembayaran non tunai atau dengan memakai kartu e-toll atau e-money.

Keselamatan dalam Perjalanan ialah yang Utama


Dari semua tips yang telah kami berikan diatas, yang paling penting dan utama untuk menjadi perhatian Anda ialah Keselamatan.

Kondisi dan kesehatan kendaraan beroda empat serta tubuh, cara menyetir mobil, alat atau tools dan aplikasi yang dipakai serta kelengkapan-kelengkapan lain selama perjalanan tidak akan ada gunanya, jikalau Anda mengendarai kendaraan beroda empat tanpa memperhatikan keselamatan Anda dan keluarga Anda.

Karena itu, selalu utamakan keselamatan diri Anda dan keluarga Anda selama perjalanan liburan final tahun Anda dan keluarga.

Perhatikan dan patuhi segala rambu-rambu kemudian lintas, berkendara sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta cari kondusif ketika berkendara.

Jangan menyetir kendaraan beroda empat yang sanggup membahayakan Anda dan juga orang lain, ibarat kecepatan yang melampaui batas yang ditentukan, melanggar rambu kemudian lintas, tidak memakai sabuk pengaman, dan sebagainya.

Ketika Anda lelah dan mengantuk, maka beristirahatlah, jangan memaksakan diri, jikalau memang Anda benar-benar letih dan mengantuk.

Sekali lagi keselamatan ialah yang utama, jadi apabila ada sedikit saja hambatan yang Anda hadapi selama perjalanan liburan bersama keluarga dengan kendaraan beroda empat langsung Anda, maka menepilah. Selamat liburan tahun baru!
Sumber https://www.awambicara.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel