Resep Mudah Cara Membuat Telur Gabus Untuk kue Lebaran Yang Enak, Sederhana Dan Terbaru



Sudah menyiapkan kue kering yang enak bunda buat lebaran. Kue yang renyah dan gurih sudah di siapkan juga belom, jika belum ini ada bunda resep telur gabus. Bahannya semua murah meriah dan cara membuatnya juga sangat mudah nih bun. Yang pasti hasilnya tidak akan mengecawakan hati bunda-bunda sekalian, karena rasanya yang enak dan gurih itu pasti akan memikat hati anak-anak bunda dan para tamu yang berdatangan ke rumah bunda.

Kue telur gabus merupakan makanan kering yang renyah dan gurih yang terbuat dari tepung ketan, telur, santan, keju parut dan beberapa bahan tambahan lainnya yang di jadikan satu kemudian di bentuk menjadi agak sedikit pulung memanjang dan di letakkan di dalam minyak dan di goreng dengan api yang sedang. Bahan-bahan untuk membuat kue telur gabus juga sangat mudah di cari di toko-toko yang menjual bahan-bahan kue di dekat rumah bunda nih. 

Bunda-bunda tertarik untuk mencobanya, menambah satu lagi sajian kue kering di saat lebaran sepertinya tak apalah ya bunda. Yuk sekarang langsung saja kita lihat apa saja bahan-bahan yang di perlukan dan bagaimana cara membuat kue telur gabus yang enak dan renyah.

Bahan :
175 gr tepung ketan
75 gr keju parut
2 btr telur kocok lepas
4 sdm santan kental instan
1 sdm margarin
1/2 sdt garam
Minyak goreng secukupnya

Baca juga : resep kue kering untuk lebaran chocholate pie cookies yang enak, mudah, kekinian, sederhana dan  terbaru 

Cara membuat :

  • Campur semua bahan uleni sampai bisa di pulung
  • Siapkan minyak di wajan (minyak dingin jangan di panaskan)
  • Ambil sedikit adonan pulung memanjang dan letakkan dalam minyak tadi jangan terlalu banyak karna kue akan mengembang saat di goreng
  • Panaskan wajan dengan api sedang biarkan sampai adonan mengembang naik ke atas baru di balik goreng hingga kuning kecoklatan
  • Angkat, tiriskan dan simpan dalam toples kedap udara

Bagaimana bunda? sangat mudah membuatnya bukan. Dengan kesabaran dan keuletan kita pasti bisa membuatnya. Jika bunda ingin melihat resep kue yang lainnya bunda bisa melihatnya di kumpulan resep kue dan masakan mudah terbaru dan terlengkap bisa lihat di sini.

Selamat mencoba...

Sumber : @ibu_dinadamayanti

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel