Contoh Naskah Atau Teks Pildacil Judul Membaca

Anak-anakku Goeroe akan membagikan salah satu naskah / tek pidato untuk belum dewasa seusia sekolah dasar dengan sebutan yang sudah tidak gila lagi yaitu PILDACIL. Acara tersebut sudah sanggup dilihat pada layar televisi di rumah. Malah kini televisi edukasi sudah sanggup diputar dan pribadi ditonton di sekolah-sekolah.
Televisi kini sudah modern dan dari banyak sekali brand diantaranya ada dari POLYTRON, Panasonic, LG, masih banyak brand lainnya bahkan tvnya dari yang ukurannya kecil hingga besar pun ada.

anakku Goeroe akan membagikan salah satu naskah  Contoh Naskah atau Teks Pildacil Judul Membaca

Sekarang marilah kita menginjak kepada bahan pokok di bawah ini.
 
CONTOL NASKAH ATAU TEKS PILDACIL
JUDUL
“MEMBACA”
 
Assalamu’alaikum-Warohmatullahi-Wabarokatuh

Pertama-tama marilah kita ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, alasannya ialah kita telah dberikan rahmat kesehatan serta rahmat lainnya yang tidak sanggup terhitung.

Salawat serta salam marilah kita hadiahkan kepada roh junjungan alam, yaitu nabi kita Muhammad SAW, alasannya ialah beliaulah kita sanggup mengenal islam dan hidup dijalan yang lurus.

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah / wakil
Yang saya hormati Bapak ibu guru beserta pegawai
Dan teman-teman seperjuangan

Baiklah teman-teman semua, saya tidak akan memperpanjang pumbukaan pidato saya lagi, maka saya akan memasuki judul pidato saya yaitu Membaca.
Apakah teman-teman semua pernah mendengar sebuah pepatah yang kira-kira berbunyi ibarat ini “buku ialah jendela dunia”? Saya rasa teman-teman sudah pernah mendengar alasannya ialah pepatah itu sudah terdengar tidak gila lagi di indera pendengaran kita. Kalau dipikir-pikir saya sangat oke dengan itu, alasannya ialah dengan membaca buku kita sanggup melihat hal-hal yang berada diluar jangkauan kita. Selain itu melalui buku juga kita sanggup mengenal tokoh-tokoh dunia yang rasanya tidak mungkin untuk berkenalan secara langsung. Nah buku yang saya maksud disini bukan hanya sekedar buku-buku pelajaran, akan tetapi termasuk juga didalamya ibarat majalah, koran, dan jenis lainnya. Dan yang paling popoler kini ialah portal-portal dunia maya. Hanya dengan memakai sebuah smath phone, yang berknya semakin banyak, yaitu ada NOKIA, OPPO, SAMSUNG, SONNY dan banuak lagi yang lainnya, dengan alat-alat telekomunikasi tadi kita hampir sanggup melihat seluruh isi dunia.
Teman-teman semua yang saya sayangi
Walaupun kini ini sudah ada Google yang mejadi media penyedia informasi yang lengkap, tetap saja kita membutuhkan buku. Karena dengan membaca buku kita akan mendapat informasi yang lebih falid dari pada hanya membaca berita-berita postingan orang yang belum tentu benar.
Namun, berdasarkan saya tidak terlalu penting apa yang kita baca dan memakai media apa bahasn yang kita baca tersebut. Karena tetap saja bila semakin bayak membaca, maka semakin luas pula pengetahuan kita. Namun ada kalanya kita akan merasa bosan dan jenuh dalam membaca, nah berdasarkan saya pribadi untuk mengatasi permasalahan tersebut dan khususnya membaca dengan smart phone, maka kita sanggup menyelingi membaca tersebut dengan bermain beberapa game ringan untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut.
Teman-teman semua yang saya sayangi
Marilah kita sama-sama memanfaatkan teknologi yang sudah canggih kini ini untuk hal-hal yang positif. Jangan hingga pula kecanggihan teknologi ini menjadi bumerang bagi kita dan malah menjadi penghancur kebijaksanaan pekerti kita.
Teman-teman semua yang saya sayangi
Saya rasa demikianlah pidato singkat saya pada kesempatan kali ini, biar apa-apa yang saya sampaikan sanggup bermanfaat untuk kita, terima kasih alasannya ialah sudah sudi mendengarkan pidato saya mohon maaf atas segala kekurangan dan juga kesalahan yang saya lakukan, baik itu disengaja ataupun tidak disengaja. 

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Demikianlah pola naskah atau teks pidato untuk pildacil yang sanggup ditulis diblog goeroe ini. Semoga saja putera-puteri kita menjadi belum dewasa yang dibutuhkan oleh kedua orang tuanya, yaitu anak yang pandai, cerdas, soleh, solehah, sanggup berbakti kepada nusa dan bangsa, agama, terutama kedua orang tuannya. Amin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel