Cara Edit Permalink Blogger Yang Terlanjur Diterbitkan Tanpa Kehilangan Traffic


Pada kesempatan kali ini saya akan Membahas ihwal Permalink Link yang biasa kita sebut dengan Tautan Permanen. Dan tautan permanen ini mempunyai dua pilihan yang di antara nya yakni Tautan Permanen Otomatis dan Tautan Permanen Khusus.

Biasa nya kalau kita menciptakan artikel tentu nya permalink link ini selalu kita gunakan untuk mengetahui alamat link judul artikel yang akan kita publish nanti nya. Dan permalink ini juga sangat mempunyai kegunaan untuk memperpendek judul artikel kalau judul tersebut terlalu panjang dengan memakai tautan permanen khusus.

Pernahkah sahabat mengalami ketika kita menciptakan sebuah artikel kemudian kita lupa untuk mengubah permalink link atau tautan permanen sebab sudah terlanjur kita publish artikel tersebut? Pasti nya sangat di sayangkan kalau hal itu terjadi. Lalu apa sanggup tautan permanen yang sudah terlanjur kita publish sanggup kita edit lagi? Jawaban nya "Bisa Banget" Sob.

Di artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara nya perihal dilema yang mungkin sahabat pernah ngalamin di atas. Dan bagi sahabat yang ingin mengetahui nya atau ingin mencoba nya silahkan sahabat simak baik - baik cara nya di bawah ini.

Cara Edit Permalink Blogger yang Terlanjur Diterbitkan Tanpa Kehilangan Traffic

  1. Langkah pertama yang harus sahabat lakukan yakni cari artikel yang ingin sahabat rubah permalink nya.
  2. Bila sudah ketemu, silahkan sahabat pilih edit pada artikel tersebut. Pasti nya sajian tautan permanen yang biasa nya ada dua pilihan ternyata sudah tidak ada dua pilihan, sebab di dalam posisi edit menyerupai ini kita tidak sanggup merubah permalink yang sudah kita publish sebelum nya. Dan bagaimana cara nya supaya sanggup kita edit?
  3. Silahkan sahabat klik atau pilih goresan pena kembali ke draft. Lalu coba sahabat cek pada sajian link tautan permanen. Dan hasil nya yang tadi nya kita tidak sanggup edit kini kita sanggup edit kembali dan sahabat sanggup menentukan tautan permanen khusus supaya judul link artikel yang sahabat gunakan sanggup di rubah sesuai dengan yang sahabat inginkan.
  4. Dan silahkan sahabat publish kembali artikel yang sudah sahabat edit permalink nya.

Tapi tidak hingga disini saja, masih ada yang harus sahabat lakukan supaya tidak kehilangan traffic sehabis merubah permalink. niscaya nya kalau sahabat sudah merubah permalink nya tentu nya pengunjung masih akan terus mengunjungi URL
Artikel yang lama. Dan hasil nya akan terdapat yang nama nya broken link atau error 404 dan pengunjung pun akan merasa kecewa artikel yang mereka cari tidak sanggup di temukan.

Dan bagaimana cara nya supaya artikel tersebut tidak mengalami yang nama nya broken link atau error 404? Silahkan sahabat simak lagi cara nya dibawah ini.

Mengubah Permalink Blogger yang Sudah Terlanjur Diterbitkan Tanpa Kehilangan Traffic

Sebenar nya cara nya hampir sama menyerupai Cara Mengalihkan Halaman Error 404 Atau Artikel Ke Halaman Statis Blog. Tapi disini kita tidak memakai halaman statis, kita hanya merubah alamat link nya saja.

  1. Silahkan sahabat pergi ke sajian setting kemudian pilih Search preferences.
  2. Pada Custom Redirects pilih Edit
  3. Isikan data yang di perlukan, menyerupai pola di bawah ini.
  4. LAMA
     https://varianberita.blogspot.com/search?q=cara-mengalihkan-halaman-error-404-ke-halaman-statis-blog 
    BARU
     https://varianberita.blogspot.com/search?q=cara-mengalihkan-halaman-error-404-ke-halaman-statis-blog 
    Tulis yang saya tandai saja, nama domain utama nya tidak perlu sahabat tulis.

From : URL Artikel Lama.
To : Url artikel gres yang sudah sahabat edit permalink nya
Permanen silahkan sahabat centang.
Dan yang terakhir klik Save dan Save Changes.

Itulah Cara Edit Permalink Blogger yang Terlanjur Diterbitkan Tanpa Kehilangan Traffic. Bila ada yang sahabat tidak mengerti, silahkan tinggal kan komentar dibawah. Mungkin itu saja yang sanggup saya bagikan pada kesempatan kali ini. semoga artikel ini sanggup bermanfaat buat sahabat yang sedang mencari cara edit permalink blogger yang terlanjur diterbitkan tanpa kehilangan traffic, mengubah permalink blogger yang sudah terlanjur diterbitkan tanpa kehilangan traffic. Salam blogger!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel