Review Perbedaan Mouse Optik Dan Laser

Perbedaan Mouse Optik dan Mouse Laser - , Dalam artikel kali ini akan sedikit mereview wacana mouse optik dan laser, biar dengan adanya artikel ini dapat mengetahui perbedaan anatara mouse optik dan laser. Sebagaimana yang telah kita ketahui mouse merupakan benda kecil yang siapa sangka mempunyai tugas yang cukup penting bagi dunia perteknologian, terutamaa dalam menjalankan komputer, didalam komputer mouse memeliki tugas sebagai alat untuk menjalankan atau menggerakkan arah kursor yang ada pada layar komputer.

Dalam artikel kali ini  akan sedikit mereview wacana mouse optik dan laser Review Perbedaan Mouse Optik dan Laser
Mouse Optik vs Mouse Laser
Mouse mempunyai dua jenis yaitu mouse optik dan mouse laser. Namun kedua mouse ini baik itu mouse optik maupun mouse laser tidak mempunyai perbedaan yang jauh, tujuannya itu masih sama yati untuk menggerakkan kursos, namun mungkin cara kerjanya yang berbeda, selain itu dari segi hargapun dapat memilih perbedaan itu.

Simaklah berikut ini beberapa perbedaan yang dapat kita lihat secara bahu-membahu anatara mouse optik dan laser :

Pertama : Sumber Cahaya

Mouse optik dan laser itu berbeda dalam memakai sumber cahayanya, untuk mouse optik itu memakai sumber cahaya LED, sedangkan untuk mouse laser memakai laser infra merah, yang mana cahayanya itu tidak dapat dilihat secara kasat mata. Dengan begitu untuk mengenali pergerakan dari kursos pada layar untuk mouse optik dapat dilihat dari pergerakan kursor tersebut mulai dari pergerakan ke kiri ke kanan ke atas ke bawah, sedangkan untuk mouse laser hanya dapat dilihat dari sumber cahaya yang dikeluarkannya, dan cahaya-cahayanya itu biasanya berwarna merah atau biru.

Kedua : Dilihat dari DPI

Apa itu DPI ? DPI atau Dot Per Inc merupakan ukuran atau banyak tidaknya titik pada layar yaitu pada  ketika mouse bergeser atau bergerak. diantara mouse optik dan laser mana yang mempunyai Dpi paling tingggi? Jawabannya ya niscaya Mouse laser. Mouse laser biasanya  mempunyai resolusi sekitar 6000 Dpi,sedangkan untuk mouse optik hanya mempunyai 3000 dpi saja. jadi semakin tinggi ukuran Dpi pada mouse maka semakin sensitivitas pula mouse tersebut. sehingga pada ketika menggunakannya mouse laser lebih cepat dalam pergerakkannya.

Ketiga : Permukaan Mouse

Perbedaan ketiga terletak pada permukaan mouse, untuk mouse optik sendiri harus dipakai pada permukaan yang lunak, dna cenderung harus memerlukan mouse pad, dan biasanya mouse optik memakai mouse pad kain, usahkan jangan memakai permukaan yang bernafsu dan licin alasannya dapat mensugesti pergerakannya, sedangkan untuk mouse laser itu untuk ketika ini tidak mempunyai hambatan apapun, alasannya mouse dapat dipakai pada medan permukaan apa saja baik itu permukaan bernafsu dan licin sekalipun mouse laser masih dapat dipakai dengan baik.

Keempat : Jam Terbang Pengguna

Maksud dari jam terbang ini yakni pengalaman, maksudnya memang mouse optik itu lebih dulu ada di bandingkan dengan mouse laser. Meskipun begitu mouse optik juga merupakan alat yang bagus, bagimana tidak mouse optik diciptakan semenjak tahun 1980, dan mouse optik ini untuk mencapai pada masa dapat diperjual belikan yaitu melalui beberapa perjalanan yang cukup panjang.  Sedangkan untuk mouse laser itu pertama kali diciptakan pada tahun 2004 oleh Logiteck. untuk ketika ini di zaman yang sudah canggih ini memakai mouse laser merupakan cara terbaik bagi para penggunanya, terutama bagi para pengguna komputer yang mempunyai ukuran besar, diperlukan memakai mouse yang mempunyai Dpi yang tinggi. Karena mouse laser mempunyai sensitifitas dan akurasi yang tinggi.

Kelima : Pemakaian Baterai

Ternyata mouse optik lebih boros baterai dari pada mouse laser, hal ini dikarenakan mouse optik lebih banyak memakai tenaga, berbeda dengan mouse laser lebih sedikit, bahkan dapat bertahan dalam beberapa jam. Kaprikornus sebaiknya gunakanlah mouse laser selain dapat bisa menghemat baterai mouse laser juga dapat dicas ulang sehingga lebih hemat dan tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk itu.

Keenam : Harga

Untuk harga dari kedua jenis mouse ini, baik mouse optik maupun laser mempunyai daftar harga yang berbeda, mulai dari harga hemat sampai harga fantastis pun ada hal itu tergantung dari kualitas dan desainnya. Dan jikalau dibandingkan dengan mouse optik mouse laser lebih mempunyai harga yang cukup tidak mengecewakan mahal, hal ini alasannya sebagimana yang telah disebutkan tadi, bahwa mouse laser mempunyai desain yang lebih menarik dan manis bila dibandingkan dengan mouse optik. Meskipun begitu baik itu mouse optik maupun mouse laser kedua-duanya mempunyai tugas yang sangat penting.

Baiklah hanya itu saja info yang dapat berikan seputar review perbedaan mouse optik dan laser, biar dengan pembahasan artikel diatas dapat menambah wawasan, kita juga dapat mengetahui apa saja perbedaan dari mouse optik dan laser. Semoga info yang kami berikan dapat bermanfaat, dan simak juga beberapa artikel kami lainnya disini. Terima kasih telah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel