Kenali 7 Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Franchise

Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Franchise Kenali 7 Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Franchise
Franchise atau yang dalam bahasa Indonesia mempunyai arti waralaba yaitu tubuh perjuangan yang menunjukkan hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan kekayaan intelektual atau ciri khas perjuangan yang dimilikinya.

Di Indonesia sendiri, bisnis franchise merupakan bisnis yang paling mendominasi dibandingkan perjuangan di bidang lainnya dikala ini.

Sebelumnya, apakah Anda sudah tahu apa saja yang termasuk dalam perjuangan bisnis franchise ini?

MCDonnals, KFC, Burger King, dan Pizza Hut termasuk salah satu dari sekian banyak bisnis franchise global yang juga sukses di Indonesia.

Untuk bisnis franchise lokal sendiri yang terbaik sejauh ini antara lain JCO Donuts, Alfamart, dan Es Teler 77, namun selain itu tentu masih ada banyak franchise lokal lainnya yang tak kalah sukses jikalau dibandingkan dengan tiga nama tersebut.

Nah, bagi Anda yang berjiwa wirausaha dan ingin mencoba untuk terjun dalam perjuangan bidang kuliner, ada baiknya jikalau Anda mencoba bisnis franchise ini.

Namun, sebelumnya Anda juga perlu tahu dulu apa saja Kelebihan dan Kekurangan dari bisnis franchise yang sangat digemari oleh masyarakat ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Franchise.

Baca Juga : 9 Situs Paling Produktif Bagi Kamu Yang Sering Menghabiskan Waktu Di Internet

Kelebihan

1. Manajemen bisnis yang sudah bagus

Yang pertama yaitu administrasi bisnis yang bagus, logika saja mana mungkin bisnis mereka akan sesukses kini jikalau manajemennya masih kacau dan belum elok sama sekali.

Pemiki brand tentunya sudah memiliki manajemen, pemasaran, dan lingkungan kerja yang proffesional untuk menuntun para partnernya demi keberlangsungan perjuangan yang sedang mereka tekuni.

2. Dukungan dan keamanan terjamin

Saat pertama kali Anda memutuskan untuk bergabung di bisnis waralaba, maka Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai sumbangan dan keamanan dari bisnis yang Anda jalankan.

Pemilik brand biasanya akan menunjukkan falisitas penuh bagi pembeli waralaba baik dalam hal teknis, non teknis, maupun dalam hal keamanan.

3. Kemungkinan gagal sedikit

Hal ini terang alasannya yaitu partner bisnis kita tentunya sudah proffesional dalam membangun usahanya, sehingga akan sangat kecil kemungkinan kita akan gagal dalam perjuangan ini.

Dan itulah salah alasan mengapa banyak orang menggemari perjuangan ini, alasannya yaitu kemungkinan gagalnya relatif lebih kecil dibandingkan membangun perjuangan sendiri dari awal.

4. Brand yang sudah dikenal luas

Dalam perjuangan apapun branding merupakan salah satu hal vital dan sangat besar lengan berkuasa bagi kesuksesan bisnis yang kita jalankan.

Begitu pun dengan bisnis waralaba, alasannya yaitu brand yang sudah dikenal oleh masyarakat maka kita sudah tidak kesulitan lagi dalam hal pemasaran, selain itu bisnis waralaba umumnya mempunyai konsumen yang loyal.

Kekurangan

5. Serba terbatas


Serba terbatas disini meliputi banyak hal, mulai dari terbatasnya kreatifitas kita, sampai terbatasnya flexibilitas yang kita miliki.

Karena jikalau kita sudah terjun di bisnis ini maka kita sudah dihentikan menunjukkan inovasi-inovasi gres bagi perjuangan yang sudah kita pegang, hal itu dikarenakan bisnis ini sudah mempunyai manajemen, pemasaran, dan lingkungan kerjanya sendiri, sehingga sudah tidak sanggup lagi diotak-atik seenaknya.

6. Tidak cocok untuk perjuangan jangka panjang

Bisnis franchise memang cukup menggiurkan, terutama bagi mereka yang sedang mencoba untuk terjun dalam perjuangan bidang kuliner, selain untuk mencari pengalaman, penghasilan dari bisnis franchise juga cukup besar.

Namun, seiring berjalannya waktu Anda akan menyadari bahwa membangun perjuangan sendiri akan jauh lebih menguntungkan, hal ini dikarenakan penghasilanmu akan selalu dipotong oleh pemilik waralaba, dengan kisaran yang telah disepakati, istilah mudahnya yaitu membayar royalti.

Memang inilah yang lucu dari bisnis waralaba, alasannya yaitu kita yang berusaha namun orang lain ikut menikmati hasilnya.

Bisa di bayangkan jikalau kita membangun perjuangan sendiri tentu kesannya hanya akan dinikmati oleh kita sendiri, namun itu kembali lagi ke minat masing-masing orang.

Namun, sangat disarankan untuk tidak mengakibatkan bisnis ini untuk jangka panjang, jikalau ingin membangun perjuangan masakan jangka panjang, akan jauh lebih baik jikalau membangun perjuangan sendiri.

7. Sistem kontrak

Karena adanya sistem kontrak, maka sangat dianjurkan bagi Anda yang berminat untuk terjun dalam bisnis ini untuk bersungguh-sungguh, alasannya yaitu selama masa kontrak berlangsung Anda harus fokus pada satu perjuangan ini sampai waktu kontraknya habis.

Jangan gegabah untuk membangun perjuangan diluar bisnis waralaba yang sedang Anda jalankan, kecuali jikalau Anda ingin menyiksa diri sendiri.


Nah, itulah ulasan singkat mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Franchise, semoga bermanfaat dan sanggup menjadi pertimbangan bagi Anda yang berminat di bidang perjuangan ini, atau hanya untuk sekedar menambah wawasan dalam berwirausaha.
Sumber https://www.tagarnuansa.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel