Cara Memasak PINDANG TONGKOL CABE IJO Dengan Resep Terbaru Yang Enak, Mudah, Sederhana Dan Lezat



Punya simpanan ikan basah di dalam lemari es bunda, masih bingung mau di jadikan menu lauk apa buat makan siang keluarga tercinta. Atau bunda kepengin mengolahnya menjadi menu baru yang lain. Hmmmm... Gimana jika kita membuat pindang tongkol cabe ijo yang enak bunda. Saya yakin semua anggota keluarga bunda akan menyukainya dan yang paling penting bunda cara memasaknya juga sangat mudah sekali.


Pindang tongkol cabe ijo merupakan masakan yang berbahan dasarkan kepada ikan tongkol. Seperti yang kita semua ketahui bahwa ikan laut mengandung vitamin yang sangat baik buat tubuh, di antaranya adalah ikan tongkol kaya akan vitamin seperti vitamin A, vitamin C, kalsium dan zat besi. Selain itu ikan tongkol juga mengandung protein yang sangat tinggi, ikan tongkol juga dapat membantu keseimbangan cairan pada tubuh kita loh bunda, ikan tongkol juga dapat membantu menjaga tekanan darah, kaya akan antioksidan dan yang paling penting ikan tongol dapat membantu meningkatkan fungsi otak.

Cara memasak pindang tongkol cabe ijo ini sangatlah mudah bunda, karena untuk mengolahnya kita hanya perlu untuk memperhatikan langkah demi langkah dengan teliti setiap petunjuk yang ada. Dengan cara menggorengnya kemudian di potong-potong lalu di masak lagi dengan tambahan rempah-rempah lainnya pindang tongkol cabe ijo sudah dapat di sajikan di meja makan rumah bunda.

Ayo tunggu apa lagi bunda, langsung saja yuk kita lihat apa saja bahan-bahan yang di perlukan dan bagaimana cara memasak pindang tongkol cabe ijo yang nikmat dan mudah.

Bahan :
250gram ikan pindang tongkol
2 lembar daun salam
1 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
Garam, gula, kaldu bubuk secukupnya
3 buah jeruk limau (ambil airnya)
3 buah tomat hijau, potong-potong
Minyak untuk menumis
Air secukupnya

Bumbu iris :
1ons cabe hijau
5 buah cabe merah
3 buah cabe rawit merah (sesuaikan)
4 siung Bawang putih
8 buah bawang merah

Baca juga : cara memasak, membuat resep pindang serani gurame yang enak, lezat, sederhana dan mudah terbaru


Cara membuat :

  • Cuci bersih ikan, potong-potong, goreng hingga matang, sisihkan
  • Tumis bumbu iris dan daun salam hingga harum
  • Masukan kecap, saus tiram, garam, gula, kaldu bubuk dan air secukupnya. Aduk rata
  • Masukan ikan tongkol
  • Masak hingga bumbu meresap, koreksi rasa
  • Sesaat sebelum di angkat masukan tomat hijau dan perasan air jeruk limau. Aduk rata
  • Angkat dan sajikan
Bagaimana bunda sangat mudah bukan? Dan yang terpenting semua bahan-bahannya sangat mudah untuk di cari bukan. Jika bunda mau memasak menu lain bunda dapat melihatnya di kumpulan resep kue dan masakan mudah terbaru dan terlengkap bisa lihat di sini. Dan akhir kata saya ucapkan Selamat mencoba bunda-bunda cantik.

Sumber : @yoanitasavit 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel