Resep Nasi Goreng Enak Dan Sederhana

Masakan khas indonesia banyak sekali. Bahkan sudah banyak yang mendunia. Seperti bakso, nasi goreng, rendang dan lainnya. Nasi goreng menjadi makanan yang popular dan banyak penggemar, makanan dari bahan dasar nasi ini juga mudah di temukan. Di pinggir jalan banyak orang yang menjualnya. Rasa dan jenisnya pun banyak sekali. Ada nasi goreng babat, nasi goreng pete, Nasi Goreng Super Pedas dan masih banyak lainnya. jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah, bisa membuat nasi goreng yang sederhana. Resep nasi goreng enak dan sederhana begitu mudah. Tak perlu ditambah bahan lainnya.

 Nasi goreng menjadi makanan yang popular dan banyak penggemar Resep Nasi Goreng Enak Dan Sederhana

Anda bisa membuat nasi goreng sederhana ini untuk sarapan di rumah. Tidak butuh bahan yang rumit dan waktu yang lama. Bisa dijadikan alternatif ketika anda harus buru-buru untuk pergi dan tidak sempat membuat sarapan. Apalagi saat ini banyak bumbu instan untuk membuat nasi goreng. Tapi dibandingkan memakai bumbu instan, lebih baik membuat bumbu sendiri karena bumbu halusnya sangat mudah. mari langsung saja, bahas tentang bahan dan cara membuat nasi goreng sederhana yang enak.

Baca Juga : Resep Membuat Nasi Goreng Pedas Trasi Mantap

Bahan Utama Nasi Goreng


- 1 piring nasi putih

- 2 butir telur ayam

- Minyak goreng secukupnya

Bumbu Yang Dihaluskan


- 4 siung bawang merah

- 3 siung bawang putih

- 4 buah cabe merah

Bumbu Penyedap Tambahan


1. Garam secukupnya

2. Kecap manis secukupnya

3. Penyedap rasa secukupnya

4. Bawang merah goreng untuk taburan kalau ada

Bahan Pelengkap


1. Irisan timun

2. Irisan kol putih

3. Kerupuk

Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana


1. Haluskan semua bumbu nasi goreng yang harus dihaluskan.

2. Panaskan minyak goreng sedikit untukmenumis. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sebentar sampai tercium bau harum. Gunakan api kecil supaya tidak cepat gosong

3. Tepikan bumbu, lalu orak arik telur yang sudah digosok. Kalau sudah agak matang, campurkan dengan bumbu yang sudah anda tumis tadi.

4. Masukan nasi lalu campurkan merata dengan bumbu dan telur orak arik yang sudah anda masak. Tambahkan garam, kecap dan penyedap.

5. Anda bisa menambahkan sesuai dengan keinginan anda, jadi coba dicicipi terlebih dahulu. jika sudah pas, kecilkan api. Angkat.

Untuk penyajian, tinggal letakkan diatas piring. Tambahi dengan irisan daun kol putih kecil-kecil, timun dan kerupuk. Jika ingin rasa yang lebih pedas, tinggal tambahkan cabe yang lebih banyak. anda juga bisa menambahkan bahan lain sesuai selera. Misalnya ditambah potongan sosis, bakso, jamur dan lainnya. tinggal sesuaikan dengan keinginan anda sendiri. mudah bukan?Mungkin hanya butuh waktu 30 menit saja. itulah sedikit informasi tentang resep nasi goreng enak dan sederhana, selamat mencoba.

Menghasilkan : 1 piring
Porsi : 2 orang
Lama persiapan : 15 menit
Waktu memasak : 15 menit
Tipe resep : makanan utama

Baca Juga : Cara Masak Nasi Goreng Mercon Yang Maknyus



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel