Cara Root Dan Install Twrp Pada Samsung Galaxy J6 Plus

 merupakan salah satu dari jajaran Galaxy J Series yang dipasarkan di Indonesia Cara Root dan Install TWRP pada Samsung Galaxy J6 Plus

Samsung Galaxy J6 Plus merupakan salah satu dari jajaran Galaxy J Series yang dipasarkan di Indonesia. Ponsel ini hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah kebawah. Buat kalian yang telah mempunyai ponsel Samsung Galaxy J6 Plus yang ingin melaksanakan modifikasi sistem ibarat mengganti custom ROM, menghapus aplikasi sistem Android, dan menjalankan aplikasi pihak ketiga yang memerlukan susukan ke sistem sanggup memasang custom recovery TWRP dan melaksanakan rooting ponselnya dengan mengikuti tutorial dibawah ini.

Tapi, sebelum masuk panduan Cara Root dan Instal TWRP pada Samsung Galaxi J6 Plus, mari kita lihat spesifikasi yang dibawa ponsel ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J6 Plus
Dari segi desain dan ukuran bodi, Samsung Galaxy J6 Plus berdimensi 161.4 x 76.9 x 7.9 mm dengan bobot mencapai 178 gram. Ponsel ini mempunyai cover belakang yang terbuat dari plastik polikarbonat, namun tampak ibarat kaca. Dan dengan desain lekuk ergonomis yang memperlihatkan tampilan dan rasa premium serta kesan ramping, sehingga tetap nyaman di genggaman tangan.

Samsung Galaxy J6 Plus hadir dengan tiga varian yang tersedia dalam balutan warna Merah, Hitam dan Abu-abu.

Sedangkan untuk layarnya, Generasi terbaru Galaxy J series ini tiba dengan layar berukuran 6 inci resolusi Full HD+ memakai panel IPS LCD. Dengan mengusung bingkai yang tipis (Infinity Display) dengan rasio 18.5:9, menyebabkan bab depan Samsung Galaxy J6 Plus terlihat penuh dengan layar.

Sektor kamera merupakan andalan yang dimiliki Samsung Galaxy J6 Plus. Pasalnya Samsung telah menyematkan kamera ganda di bab belakangnya masing-masing beresolusi 13 MP AF dengan aperture f/1.9 dan lensa kedua 5 MP dengan depth sensor. Dual-camera yang disematkan telah didukung Live Focus. Sedangkan bab depan, Samsung Galaxy J6 Plus memuat kamera 8 MP dengan aperture f/1.9.

Untuk performanya, Samsung Galaxy J6 Plus mengandalkan prosesor Quad-core 1.4 GHz dari Snapdragon 425. Prosesor ini dikolaborasikan dengan RAM 3 GB / 4 GB dan memori internal 32 GB / 64 GB yang sanggup ditingkatkan dengan microSD sampai 512 GB.

Sebagai penyuplai tenaga, Samsung J6 Plus dibekali dengan baterai berdaya 3.300 mAh dan berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Nah itu tadi merupakan spesifikasi lengkap yang ada pada ponsel Samsung Galaxy J6 Plus. Selanjutnya eksklusif saja kita mulai langkah-langkah untuk memasang custom recovery TWRP dan melaksanakan rooting Samsung Galaxy J6 Plus. Dan berikut langkah-langkahnya:

>> Persiapan:
Sebelum proses instalasi TWRP pada Samsung Galaxy J6 Plus, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan diunduh terlebih dahulu, ibarat :

Demikian tutorial Cara Root dan Install TWRP pada Samsung Galaxy J6 Plus. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel