Cara Instal Miui 8 Global Stable 8.2.1.0 Di Andromax Es Versi Lollipop 5.1.1


Hello Brohh!! pada tutorial kali ini, kami akan memperlihatkan bagaimana cara nya supaya Smartfren Andromax ES agan dapat mencicipi indah nya fitur-fitur Xiaomi yaitu ROM MIUI 8.
ROM MIUI 8 ini fitur-fitur nya lengkap sekali, percis hampir sama menyerupai Xiaomi orisinil nya 😆 Nah, untuk mengetahui fitur-fitur apa saja yang ada di MIUI 8 Andromax ES ini, silahkan simak Artikel ini: Fitur-Fitur MIUI 8 Global Stable 8.2.1.0 Smartfren Andromax ES

Berikut ialah Tutorial Cara Instal MIUI 8 di Andromax ES

Disini aku anggap agan sudah terinstal TWRP versi 3 dan sudah di root.
Jika belum, silahkan simak tutorial sebelum nya: Root dan Pasang TWRP di Andromax ES
Setelah Root dan TWRP nya sudah siap. Siapkan bahan-bahan nya dibawah ini:
ROM MIUI 8 Global Stable 8.2.1.0 Andromax ES versi 5.1.1
Simpan file ROM tersebut di luar folder Memory Internal saja supaya nanti nya gampang untuk di temukan.
NOTE: BackUp data-data penting nya terlebih dahulu, alasannya ialah instaling MIUI 8 ini harus menghapus terlebih dahulu semua data yang ada di Smartphone. Baterai harus full 100% supaya tidak terjadi kehabisan baterai alasannya ialah akan berakibat Bootloop atau Matot 😆 *Pengguna Andromax ES yang smartphone IMEI nya NULL, aku sarankan untuk me-write IMEI terlebih dahulu. alasannya ialah nanti akan stuck ketika harus menambahkan Mi Account.
1. Matikan terlebih dahulu Andromax ES nya
2. Masuk ke TWRP dengan cara tekan tombol Power + Volume Bawah (-)  secara bersamaan, kalau muncul goresan pena hijau menyerupai gambar berikut:

Tulisan Hijau
3. Setelah muncul goresan pena hijau tersebut, tekan tombol power hingga muncul logo Andromax kemudian lepaskan dan tunggu hingga masuk ke TWRP
Telah Masuk ke TWRP
4. Setelah di hidangan TWRP pilih hidangan Wipe
Jika ingin mem-BackUp IMEI nya terlebih dahulu, silahkan pilih hidangan Backup lalu centang Modem dan EFS. Kemudian Swipe to Backup, kembali ke hidangan awal lagi.
5. Setelah di hidangan Wipe, pilih Advanced Wipe, centang Dalvik/ART Cache dan Cache. kemudian Swipe to Wipe. tunggu hingga proses nya selesai. sehabis selesai, pilih Back, dan Back lagi hingga berada di hidangan awal Wipe. Setelah di hidangan awal Wipe, geser Swipe to Factory Reset. Akan memproses pembatalan semua data yang ada di hp.
6. Setelah tamat Wipe Data, silahkan kembali lagi ke hidangan utama dan pilih hidangan Instal.
7. Setelah di hidangan Instal, cari dan pilih file ROM MIUI 8 yang sudah di download tadi.
8. Swipe to Confirm Flash agar melaksanakan proses instalasi MIUI 8 Andromax ES. tunggu hingga selesai. *kurang lebih hingga 15-25menit
Proses instalasi ROM MIUI 8
9. Setelah selesai, pilih Wipe Cache/Dalvik. Swipe untuk melaksanakan proses.
10. Pilih Reboot System Now, dan tunggu hingga tamat me-reboot. kalau berhasil masuk logo Mi, selamat agan telah berhasil menginstal ROM MIUI 8 di Andromax ES!
11. Tunggu hingga proses booting nya selesai. disini agan harus sabar alasannya ialah proses nya usang banget, dapat hingga setengah jam lebih. 😅
Proses Booting Instalasi MIUI 8 Andromax ES
12. Setelah tamat Booting, akan muncul Logo MIUI 8. Selamat agan sudah tamat menginstal ROM MIUI 8 di Andromax ES! silahkan atur pengaturan awal terlebih dahulu sesuai agan, ikutin saja petunjuk nya. *saat mendaftar Mi Account di lewat saja, alasannya ialah akan sulit mendaftar. Daftar nanti saja di pengaturan atau aplikasi Mi Account.
Nah, itulah cara supaya Andromax ES dapat menginstal ROM MIUI 8 Global Stable. Apabila tutorial di atas kurang dipahami mungkin sebuah video dapat lebih paham? Silahkan simak video tutorial nya dibawah ini:

Thank's for agan Nofantz yang telah memperlihatkan izin untuk me-repost.. 😉
Sekian dulu tutorial Cara Instal ROM MIUI 8 di Andromax ES, kalau ada kesulitan atau pertanyaan dapat komen di bawah supaya lebih gampang untuk mengatasi duduk kasus tersebut. Terimakasih telah membaca dengan teliti.. 😊 D.W.Y.O.R (Do With Your Own Risk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel