Resep Kue Nastar Nanas Gurih dan Renyah & Cara Membuatnya

Butuh resep kue nastar & cara membuatnya? Anda bisa mendapatkannya disini. Membuat kue memang menjadi hobi banyak orang. Tak hanya ibu rumah tangga,karena remaja juga banyak yang suka membuat kue. Kue khas Indonesia sendiri memang ada banyak sekali macamnya,dan kue nastar adalah salah satunya. Kue yang sangat identik dengan suasana lebaran ini memang sangat populer karena menjadi salah satu hidangan wajib saat lebaran. Tak hanya saat lebaran saja sebenarnya,karena kue nastar juga sering ditemui dihari-hari biasa. Hal ini tentu tak mengherankan karena kue nastar sangat disukai banyak orang. Untuk itu,bagi anda yang memang sedang ingin menikmati salah satu sajian lebaran satu ini,anda bisa menyimak langsung resep dan cara membuat kue nastar dibawah ini.

Baca juga : Resep Kue Kering Lebaran Nastar

 Membuat kue memang menjadi hobi banyak orang Resep Kue Nastar Nanas Gurih dan Renyah & Cara Membuatnya

Bahan

- Tepung terigu 450 gram

- Telur ayam 6 butir,pisahkan antara kuning dan putihnya

- Mentega 375 gram

- Gula halus 150 gram

- Keju permesan 75 gram

- Susu bubuk 120 gram

- Nanas segar 1 buah,pilih yang kuning ranum lalu bersihkan

- Gula dan garam secukupnya untuk keperluan membuat selai

Cara Membuat Kue Nastar Nanas

1. Pertama-tama,anda perlu membuat selai nanas terlebih dahulu. Caranya,nanas yang sudah dibersihkan diparut menggunakan parutan keju tajam dan jangan menggunakan blender. Setelah itu,panaskan parutan nanas tersebut dengan api sedang. Tunggu sampai menguap lalu tambahkan gula dan juga sedikit garam kedalamnya. Masak sampai kering kemudian tuang dalam loyang dan panggang sebentar saja dalam oven. Angkat lalu sisihkan.

2. Kemudian untuk membuat adonan kue,campurkan 3 kuning telur dengan 2 putih telur lalu kocok lepas. Masukkan mentega,tepung terigu,keju dan juga gula halus kedalam kocokan telur. Aduk sampai adonan merata dan menjadi kalis.

3. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat dan isi masing-masing bulatan dengan selai nanas secukupnya. Letakkan adonan pada loyang yang beroleskan mentega dan lakukan sampai adonan habis. Setiap adonan yang sudah dibentuk kemudian diolesi dengan sisa kuning telur agar warnanya semakin cantik.

4. Selanjutnya,masukkan loyang berisi adonan kedalam oven untuk dipanggang. Atur suhu pada 175 derajat dan panggang adonan sampai matang sekitar 15 menit. Angkat dan dinginkan.

5. Masukkan kue nastar dalam toples agar tetap renyah dan gurih.

6. Kue nastar nanas siap dihidangkan.

Nah itulah resep kue nastar & cara membuatnya yang bisa langsung anda praktekkan dirumah. Jika ingin lebih praktis,anda bisa menggunakan selai instan sebagai bahan isiannya. Dan yang perlu anda ingat,pasti kan kue nastar didinginkan lebih dulu sebelum dimasukkan kedalam toples agar teksturnya tetap gurih dan renyah. Jadi,selamat mencoba

Baca Juga : Cara Membuat Kue Barongko,Resep Kue Tradisional Khas Bugis

Menghasilkan : 4 toples
Porsi : 20 orang
Waktu persiapan : 30 menit
Lama masak : 2 jam
Tipe resep : kudapan

Baca Juga : Resep Kue Kering Nastar Gulung Renyah Dan Lumer Di Mulut

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel