Resep Kue Keju Kastangel Gurih Dan Renyah Untuk Hari Lebaran

Siapa yang tak tahu dengan kue lebaran? Sajian kue kering dengan berbagai bentuk dan rasa yang berbeda ini memang selalu memeriahkan di setiap hari lebaran. Lebaran di Indonesia memang sangat identik dengan berbagai sajian yang khas, mulai dari ketupat, opor ayam hingga kue-kue kering khas lebaran. Kue kering khas lebaran ini ada banyak macam dan rasanya, dan yang paling sering ditemui adalah kue cokelat dan kue keju. Cokelat dan keju memang menjadi rasa yang paling banyak disukai karena rasanya yang enak dan nikmat. Anda juga sedang ingin menikmati kue keju dan butuh inspirasi resep kue keju apa yang enak untuk dibuat dan dinikmati bersama? Kue keju kastangel bisa menjadi alterantifnya

Baca Juga : Resep Kue Kering Kastangel Sederhana

 Sajian kue kering dengan berbagai bentuk dan rasa yang berbeda ini memang selalu memeriah Resep Kue Keju Kastangel Gurih Dan Renyah Untuk Hari Lebaran

Kue kastangel merupakan salah satu kue kering yang banyak disukai. Ditambah dengan campuran keju, tentu kudapan satu ini akan terasa lebih nikmat dan lezat. Selain bisa didapatkan di toko kue, kue keju kastangel juga tentunya bisa dibuat sendiri di rumah. Jadi, langsung saja berikut resep kue keju kastangel yang gurih dan renyah.

Baca Juga : Resep Kue Sagu Keju Spesial

Bahan

Bahan utama :

- Tepung terigu serbaguna 500 gram

- Margarin 200 gram, lelehkan

- Gula pasir halus 100 gram

- Susu bubuk 2 sendok makan

- Telur ayam 4 butir, ambil kuningnya

- Garam dapur 1 sendok teh

- Keju cheddar parut 150 gram

Bahan topping dan olesan :

- Keju cheddar secukupnya untuk topping, parut

- Kuning telur 3 butir untuk olesan, kocok lepas

Cara Membuat Kue Keju Kastangel

1. Untuk membuat kue keju kastangel, pertama telur ayam dikocok bersama margarin yang sudah dilelehkan dan juga gula halus. Kocok sampai berbusa dan mengembang. Tambahkan parutan keju lalu kocok kembali sampai rata.

2. Kemudian masukkan tepung terigu, garam dan juga susu bubuk ke dalam adonan. Uleni adonan dengan menggunakan tangan sampai adonan menjadi kalis dan tidak lengket pada tangan.

3. Setelah itu, adonan kemudian digulung sampai pipih di atas permukaan yang datar lalu dicetak dengan bentuk persegi panjang kecil. Letakkan di atas loyang yang sebelumnya sudah diolesi dengan mentega. Ulangi sampai adonan habis dan terbentuk semua.

4. Setelah adonan selesai dibentuk, beri olesan pada bagian atasnya dengan kuning telur lalu beri taburan dengan parutan keju. Lakukan sampai semua adonan terolesi dan memiliki topping.

5. Selanjutnya, adonan dioven selama kurang lebih 20 menit atau sampai matang. Setelah itu, angkat dan dinginkan.

6. Tata kue kastangel dalam toples dan kue keju kastangel siap disajikan.

Demikian resep kue keju berupa kastangel yang gurih dan renyah untuk bisa dicoba di rumah. Selain untuk lebaran, kastangel keju juga sangat pas untuk menjadi cemilan sore anda bersama keluarga. Sekian

Menghasilkan : 3 toples
Porsi : 20 orang
Waktu persiapan : 30 menit
Lama masak : 1 jam
Tipe resep : kudapan

Baca juga : Resep Kue Kering Selai Stroberi


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel