Ini Dia Cara Membuat Kue Cubit Laba-Laba Yang Enak,Renyah Dan Praktis

Ingin membuat kreasi kudapan yang enak dan renyah? Resep dan cara membuat kue cubit laba-laba ini bisa menjadi alternatifnya. Kue cubit merupakan salah satu jajanan khas nusantara yang sangat populer dan disukai banyak orang. Rasanya yang manis dengan tekstur yang lembut dan bisa lumer dimulut ini memang sangat menggoda lidah untuk segera menyantapnya. Dan seiring perkembangan kuliner di Indonesia, kuecubit pun memiliki inovasi baru dengan bentuk yang berbeda yaitu kue cubit laba-laba. Mengapa laba-laba?

Baca juga : Resep Dan Cara Membuat Kue Cubit Yang Lumer

Ingin membuat kreasi kudapan yang enak dan renyah Ini Dia Cara Membuat Kue Cubit Laba-Laba Yang Enak,Renyah Dan Praktis

Karena adonannya dibentuk seperti jaring laba-laba sehingga kreasi baru dari kue cubit ini pun dinamakan kue cubit laba-laba. Nah rasa kue cubit laba-laba sendiri tentunya tak kalah dengan kue cubit biasanya. Bahkan memberikan sensasi renyah yang manis dan enak. Anda ingin mencoba membuatya dirumah? Simak terus artikel ini sampai tuntas.

Membuat kue cubit laba-laba itu sebenarnya sangat mudah dan praktis, tidak jauh berbeda dengan proses pembuatan kue cubit biasanya. Hanya saja, kudapan satu ini dibentuk secara berbeda dengan membentuk jalinan-jalinan seperti jaring laba-laba. Dan untuk membuatnya, anda bisa menyimak resep dan cara membuat kue cubit laba-laba disini lalu mempraktekkannya dirumah.

Baca Juga : Resep Kue Lidah Kucing Manis Dan Renyah Untuk Lebaran

Bahan

- Tepung terigu berprotein sedang 150 gram

- Telur ayam 2 butir

- Santan 150 ml

- Gula pasir 75 gram

- Ragi instan ½ sendok teh

- Margarin 50 gram,lelehkan

- Meises cokelat secukupnya untuk topping

Tahapan Membuat Kue Cubit Laba-Laba

1. Tahap pertama adalah membuat adonan kue cubit dengan cara mencampurkan telur dan juga gula dalam sebuah wadah besar. Kocok lepas sampai tercampur dan menjadi mengembang.

2. Campurkan tepung terigu dengan ragi dalam wadah lain, kemudian masukkan kedalam adonan sedikit demi sedikit sambil diayak dan adonan di kocok dengan perlahan.

3. Tuang santan bersama margarin yang sebelumnya sudah dilelehkan kedalam adonan, lalu aduk kembali sampai semua bahan tercampur dengan rata. Diamkan adonan selama 15 menit.

4. Siapkan cetakan khusus kue cubit, lalu panaskan dengan api kecil sedang. Beri olesan mentega pada cetakan agar nantinya tidak lengket.

5. Setelah cetakan sudah panas, tuang adonan kue cubit sedikit demi sedikit kedalam cetakan sambil membuat bentuk seperti jaring laba-laba. Tutup cetakan dan tunggu beberapa saat sampai adonan menjadi setengah matang. Setelah matang setengah, beri taburan meises cokelat diatasnya sebagai topping. Cetakan ditutup kembali dan biarkan sampai adonan benar-benar matang.

6. Setelah matang, angkat kue cubit dengan perlahan agar bentuk jaring laba-labanya tidak rusak. Ulangi sampai semua adonan habis.

7. Letakkan dalam piring saji dan kue cubit laba-laba siap dihidangkan
Sekian ulasan tentang resep dan cara membuat kue cubit laba-laba yang bisa anda coba praktekkan langsung dirumah. Semoga bermanfaat

Menghasilkan : 20 kue
Porsi : 10 orang
Waktu persiapan : 30 menit
Lama masak : 30 menit
Tipe resep : kudapan

Baca Juga : Cara Membuat Kue Putri Salju Sederhana Tanpa Mixer Lembut Dan Praktis




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel