Caligynephobia. Gangguan Phobia Terhadap Perempuan Cantik

Jika seseorang merasa ketakutan ketika melihat sesuatu yang angker atau mengerikan ialah hal yang wajar. Dan sebaliknya, merupakan hal yang masuk akal pula jikalau seseorang merasa bahagia ketika melihat sesuatu yang indah dan cantik.
Dalam hal ini ialah wanita. Karena konon, perempuan merupakan makhluk yang diciptakan secara indah dan mempesona.Maka akan sangat masuk akal pula jikalau setiap orang menyukai melihat dan memperhatikan perempuan yang cantik. Utamanya para pria.
Tetapi ternyata tidak untuk orang-orang yang menyerupai ini.

Orang-orang ini ternyata memiliki ketakutan tersendiri, justru ketika mereka melihat perempuan yang cantik.

Anda mungkin tidak percaya, tetapi itu kenyataannya !


Orang-orang dengan caligynephobia atau venustraphobia ini akan merasa begitu ketakutan ketika mereka melihat perempuan yang berparas cantik.

Orang 0rang dengan caligynephobia atau venustraphobia. akan menganggap perempuan berparas bagus sebagai makhluk yang sangat berbahaya.

Sehingga orang dengan kelainan fobia ini akan sangat panik bila bertemu dengan perempuan cantik.

Menurut American Psychological Association, fobia adalah salah satu gangguan mental yang paling umum, yang mensugesti lebih dari 11 persen laki-laki dan wanita.
Seperti duduk kasus ketakutan atau fobia yang lainnya, caligynephobia atau venustraphobia diciptakan oleh pikiran bawah sadar sebagai prosedur pinjaman pada seseorang.
Lihat juga :
> Beberapa selebritis top dunia ternyata terkena OCD juga

Hal ini sanggup terjadi mungkin disebabkan oleh adanya insiden di masa kemudian yang menghubungkan perempuan bagus dengan stress berat emosional.
Kelainan phobia terhadap perempuan bagus ini juga bisa dipicu oleh aneka macam insiden selain stress berat pribadi, menyerupai insiden di film dan televisi atau melihat pengalaman orang lain yang bekerjasama dengan perempuan cantik.

Pada dikala melihat perempuan cantik, entah itu secara langsung, lewat tayangan televisi atau video para penderita caligynephobia atau venustraphobia.

Dapat mengalami beberapa tanda-tanda umum, yang diantaranya ialah :

- Napas menjadi sesak, menjadi pendek-pendek dan cepat
- Detak jantung menjadi tidak teratur
- Mulai Berkeringat dingin
- Timbul rasa mual-mual
- Pada kesudahannya akan terjadi ketakutan secara menyeluruh

Meskipun gejala-gejala ini sanggup terjadi berbeda antara satu penderita dengan penderita lainnya, tetapi efeknya lanjutannya terperinci dan akan menciptakan penderita tidak sanggup berkonsentrasi dan kinerja akan menurun apabila mereka berada di bersahabat perempuan cantik.

Gangguan kelainan atau fobia ini sanggup kambuh dimana saja kapan saja, selama penderita berhadapan dan bertatapan eksklusif dengan perempuan yang cantik. Sekitar 6 persen penderita mengaku mengalami duduk kasus yang cukup signifikan.
Lihat juga :
> OCD ternyata berbahaya

Sialnya, hingga dikala ini dinyatakan belum ada obat yang dikembangkan secara khusus untuk mengobati fobia terhadap perempuan bagus ini.

Obat-obatan yang ada hanya bisa menekan ketakutan untuk sementara waktu saja.
Wah…jika mengalami caligynephobia atau venustraphobia ini rugi juga ya. Karena tidak akan pernah “menikmati” wajah bagus perempuan selama hidupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel