3 Tips Gampang Bersihkan Keyboard Laptop Dan Komputer Kamu

cara membersihkan keyboard komputer atau laptop 3 Tips Praktis Bersihkan Keyboard Laptop Dan Komputer Kamu
Cukup menyebalkan memang jikalau keyboard komputer atau laptop yang kau gunakan sehari-hari, mendadak tidak sanggup digunakan.

Apalagi, ketika kau sedang mengerjakan kiprah kuliah atau menuntaskan pekerjaan yang hampir masuk tenggat waktu (deadline).

Sebagai salah satu perangkat periferal terpenting, ada kalanya keyboard yang kau gunakan tak berfungsi maksimal alasannya kotoran dan debu.

Kalau keyboard kau dirasa kurang berfungsi maksimal alasannya kotoran, sebaiknya kau terapkan langkah-langkah gampang berikut ini.

Perlu diingat, sebelum kau memulai membersihkan keyboard, kau perlu mencabut kabel keyboard yang terpasang ke komputer atau laptop kau ya.

1. Debu

Salah satu problem umum yang 'menyerang' keyboard ialah debu. Cara cepat dan gampang mengatasi problem ini ialah dengan memakai sebuah sikat atau sikat gigi lembut.

Untuk keyboard di laptop, sebaiknya kau memakai vacum cleaner berukuran kecil semoga tidak terlalu menawarkan tekanan berlebih sehingga sanggup merusak komponen laptop yang ada.

Kemudian untuk mengatasi debu membandel, kau sanggup memakai sikat yang lebih keras.

2. Kuman

Karena dipakai sehari-hari, masuk akal jikalau keyboard kau menjadi "ladang" berkembang biaknya banyak sekali macam kuman.

Untuk itu, kau sebaiknya menghindari produk desinfektan yang mengandung elemen etil dan lebih baik memakai alkohol mengandung isopropil.

Kenapa lebih baik isopropil? Sebab kandungan kimia elemen etil akan mengikis huruf-huruf di keyboard kamu.

Batas kondusif alkohol yang sanggup kau gunakan ialah 60 persen atau lebih.

Gunakan cotton bud atau kain yang sudah kau basahi dengan larutan pembersih. Gosok permukaan tombol keyboard secara merata untuk potongan atas keyboard, dan cotton bud untuk sisi-sisinya.

Baca Juga : Alasan Pentingnya Menguasai dan Memahami Komputer di Zaman Sekarang

3. Tumpahan Air

Adakah yang lebih jelek daripada tombol keyboard lengket?

Menumpahkan kopi atau soda ke atas keyboard ialah hal terburuk yang mungkin terjadi. Hal pertama yang perlu kau lakukan ialah mencabut keyboard dari komputer.

Walau banyak orang membersihkan keyboard pada ketika masih dalam keadaan basah, sebaiknya kau mengeringkannya terlebih dahulu.

Setelah kering, untuk menghilangkan cairan yang menempel di tombol, sebaiknya kau mencopot tombol satu per satu.

Hal ini dilakukan semoga tombol keyboard sanggup dibersihkan dengan baik dan lebih gampang ketika akan kembali dipasang.

Bagaimana cara melepas tombol keyboard dengan mudah? Untuk keyboard komputer, kau sanggup memakai pisau atau obeng pipih untuk melepas tombol keyboard dari sisinya. Jangan terlalu banyak memakai tenaga, alasannya tombol keyboard akan terlepas dengan mudah.

Untuk keyboard laptop, kau cukup memakai kuku jari untuk melepas tombol keyboard. Berhati-hatilah ketika kau melepas tombol keyboard, alasannya prosedur tombol rentan patah.

Setelah dilepas, kau sanggup memakai kain berair terlebih dahulu untuk mengeringkan bagian-bagian yang basah.

Setelah kering kau sanggup memakai alkohol untuk membersihkan dasar keyboard. Untuk membersihkan tombol keyboard, kau sanggup merendamnya di air hangat. 

Jangan lupa mengeringkan tombol tersebut sebelum kau memasangnya kembali.


Nah, itulah 3 Tips Praktis Bersihkan Keyboard Laptop Dan Komputer Kamu, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Sumber https://www.tagarnuansa.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel