Cara Memasak URAP SAYURAN Yang Enak, Mudah, Sederhana Dan Lezat Dengan Resep Terbaru



Sudah tahu mau masak sayur apa hari ini bunda? atau masih bingung mau masak apa? Yuk, kita masak sayur-sayuran yang beraneka macam bunda. Gimana jika kita masak urap sayur bunda.

Kali ini urap sayuran kita masak dengan bahan dasar aneka macam sayuran seperti bayam, kacang panjang, tauge atau sesuai keinginan bunda. Seperti yang kita ketahui bunda, semua jenis sayuran itu sangat baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung berbagai jenis vitamin yang sangat menyehatkan. Jadi, sangat pas bila kita hari ini memasak urap sayuran buat keluarga tercinta kita.

Dijamin deh, keluarga pasti bakal suka loh,.. apalagi kalau hasil buatan kita sendiri, tentunya kebersihan dalam proses memasaknya akan lebih terjamin yakan bunda. Emang sih urap banyak di jual di warung-warung di pinggir jalan, ga perlu capek-capek lagi, tinggal tunjuk dan bayar langsung bawak pulang deh,..

Tapi alangkah puasnya jika kita memasaknya sendiri, bisa sesuka hati kita mau masak seberapa banyak, dan bisa kita campur dengan macam-macam sayur yang kita sukai, lagian untuk memasak urap sayur tidak sulit kok bunda, cukup gampang dan prosesnya juga cepat kok.

Yuk sekarang kita lihat saja bunda apa saja bahan-bahan yang di perlukan dan bagaimana cara memasak urap sayur yang menyehatkan bunda cantik.

Bahan Sayuran :
2 ikat bayam
1 ikat kacang panjang
Tauge
(Sayuran sesuai selera)

Cara Membuat :

Potong-potong sayuran lalu cuci bersih, kemudian rebus sayuran, angkat, tiriskan

Bahan Bumbu Urap :
1 kelapa muda parut
5 cabe merah besar
3 cabe merah keriting
7 cabe rawit
3 bawang putih
1/2 sdt terasi
2 kencur
6 daun jeruk
4 sisir gula merah
Garam

Cara Membuat :

  • Ulek semua bahan bumbu sampai halus, cek rasa
  • Taruh di wadah anti panas atau bisa juga menggunakan alas daun pisang, kukus bumbu urap kurang lebih 10-15 menit
Penyajian :
  • Dalam wadah campur sayuran yang sudah di rebus dengan bumbu urap
  • Campurkan semuanya jadi satu sampai bumbu tercampur rata
  • Sajikan
Nah, bagaimana bunda, sangat mudah kan membuatnya, semoga artikel ini bermanfaat ya bunda. Selain dari urap sayur, bunda juga bisa lihat berbagai macam kumpulan resep kue dan masakan mudah terbaru dan terlengkap di sini. Selamat mencoba...

Sumber : @byviszaj

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel